spot_imgspot_img

Akses Jalan dan Listrik Jadi Alasan Tower Telkomsel di Puhuyon Tidak Diaktifkan

SANANA, AM.comPembagunan Tower Telekomunikasi oleh PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) sebagai pemilik merk dagang layanan 4G Net1 Indonesia, yang saat ini dibangun di gunung Puhuyon, tidak dapat diaktifkan atau difungsikan lantaran terkendala akses jalan Manaf menuju Kecamatan Sulabesi Selatan, dan listrik belum aktif.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Ichan Sarfan, kepada wartawan, Rabu (1/7/2020) mengatakan, untuk pemakaian internet 4G, STI memang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda), tetapi Tower itu dibangun oleh Net1 bekerja sama dengan PLN.

“Kemarin itu hasil komunikasi saya dengan pihak Net1 dan PLN Tower itu terkendala di power listrik. Jadi Tower itu terkendala disitu,” katanya.

Lanjut dia, rencananya Net1 Indonesia, akan membangun tiga Tower di Pulau Sulabesi, tetapi Tower tersebut dibangun tujuannya untuk pengaktifan perusahaan di desa Falabisahaya Kecamatan Mangoli Utara.

“Untuk mengakses jaringan internet 4G di Kepualaun Sula mulai dari kota sampai ke desa-desa Pemkab Kepsul bekerja sama dengan Net1, dengan sistem prabayar. Tetapi baru satu saja dorang suda terkendala di listrik,” bebernya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL