spot_imgspot_img

Warga Terdampak COVID-19 Bakal Diberi Bantuan CBP

Reporter: Rusmin Umagapi

TALIABU, AM.com- Kabar gembira bagi warga Taliabu yang terdampak COVID-19, akan diberikan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang bersumber dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI.

Menurut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), La Utu Ahmadi, bantuan ini di perkirakan sebanyak 50 ton lebih yang diperuntukan warga Taliabu yang memang terdampak COVID-19.

“Untuk CBP Taliabu dapat 50 ton lebih, itu akan diberikan kepada 2.558 KK, di Taliabu, jadi setiap KK masing-masing mendapat 22 kg, dan yang berhak menerima hanya warga yang terdampak COVID-19,” ungkapnya kepada awak media, Rabu (6/5/2020).

Dikatakannya, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan untuk mengetahui siapa yang berhak menerima bantuan itu.

“Saat ini kami masih mendata nama-nama, supaya ketika barasnya datang langsung kami berikan kepada warga yang berhak menerima,” bebernya.

Dia berharap kepada yang mendata, agar teliti melihat mana yang berhak dan yang tidak berhak menerima bantuan, sebab tidak semua warga kebagian bantuan itu.

“Saya berharap kepada Kades-kades yang mendata, agar mendata itu benar- benar kesesaran yang kita tujukan, sebab tidak seluruhnya masyarakat itu kebagian, dan muda-mudah mereka tidak meliahat berangnya atau nilainya tetapi ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah baik dari Pusat maupun Daerah,” harapnya.

Sementara itu, berdasarkan surat edaran Kemensos RI, nomor 3 tahun 2020, tentang penggunaan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk penanganan Covid 19 sebagai berikut:

1. Individu yang Positif atau suspect corona beserta keluarganya.

2.Orang Dalam Pemantawan (ODP), beserta keluarganya

3. Pasien Dalam Pengawasan (PDP), beserta keluarganya

4. Warga yang tinggal di sekitar korban bencana atau yang masuk dalam Jona merah penyebaran Covid 19

5. Warga yang berada dalam karantina untuk pencegahan penyebaran Covid 19

6. Masyarak dan pekerja sektor in formal yang terdampak yang berada di wilayah yang di tetapkan sebagai zona merah oleh pemerintah Daerah

7. Penyandang disabilitas yang berada di wilah yang di tetapkan sebagai zona merah oleh pemerintah Daerah. (∆)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL