spot_imgspot_img

Harga Bapok di Taliabu Bakal Ditertibkan Hingga Jelang Idul Fitri

Reporter: Rusmin Umagapi

TALIABU,AM.com- Menjaga kestabilan harga dan ketersediyaan 9 bahan pokok (Bapok) di Kota Bobong Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disprindakop), Pultab, akan terus melakukan monitoring hingga menjelang Idul Fitri.

“Menjaga kestabilan harga pasar, terus kami lakukan, hanya saja dalam pekan ini kami disibukkan dengan penataan pasar, terkait dengan social Distencing untuk Ramadhan dan lainnya, Insya Allah minggu ketiga Ramadhan baru kita lakukan inspeksi harga terkait dengan kebutuhan dan kesediaan stok serta keperluan stok untuk idul Fitri nanti,”  jelas Mulis Soamole kepada awak media, Selasa (5/5/2020).

Dijelaskan, sidak di pasar nanti juga akan melibatkan beberapa SKPD terkait, ditambah dengan pihak-pihak lain yang dianggap perlu, jadi itu pasti ada terkait dengan penertiban harga dan menyangkut dengan prodak itu, apakah sudah kadaluarsa atau belum itu yang nanti dilakukan pengawasan di internal pasar.

“Sampai sekarang kita di Taliabu masih status siaga darurat, jadi tidak ada kelangkaan maupun keterbatsan Bapok, kususnya di wilayah Kecamatan Taliabu Barat, sebab untuk wilayah penyangga yang menjadi pasokan bahan pokok itu, terbuka akses sampe skarang dan tidak ada pembatasan untuk wilayah pasokan, seperti di Luwuk, Kendari dan Bau-Bau,” ucapnya.

Dia mengaku bahwa dampak dari COVID-19 ini membuat daya beli masyarakat berkurang, akan tetapi di lain sisi Pemda bertanggungjawab untuk menjaga bagaimana pasar ini tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Kami atas nama pemerintah daerah, yang pertama kami akan menjaga ketersediaan harga bahan pokok dan yang kedua, tidak boleh ada penimbunan barang, baik itu barang lain yang dijual, ataupun bahan pokok yang dijual,” jelasnya. (∆)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL