spot_imgspot_img

Timbun Saat Malam, Wali Kota Mengaku Tidak Ada Komunikasi

Reporter: Dirman Umanailo

TERNATE,AM.com – Warga Kelurahan Sasa Kota Ternate Selatan merasa tidak nyaman, dengan aktivitas penimbunana reklamasi pantai sasa yang proses pekerjaan sampai malam hari. Namun, Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman mengaku aktivitas tersebut tidak ada komunikasi.

Wali Kota mengatakan, setidaknya harus ada komunikasi atau diberitahu melalui via telpon, jika aktvitas penimbunan sampai malam hari. “Kalau timbun sampai tengah malan, alangkah baiknya telpon dulu,” kata Burhan Abdurahman kepada Wartwan di depan Kantor Wali Kota Ternate, Rabu (29/4/2020).

Wali Kota menyampaikan, pekerjaan di malam hari harus ada batas waktu dan dikurangi pekerjaan karena sudah larut malam. “Kalau boleh jam 10-11 malam harus di kurangi, karena sudah terlalu tengah malam. Terkecuali siang hari,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Kelurahan Sasa, Muhammad Iksan mengatakan, warga disekitaran Galian C dan sekitaran timbunan merasa tidak nyaman dengan pekerjaan yang dilakukan pada malam hari sebab, warga tidak bisa beristrahat ketika pekerjaan mulai dikerjakan. “Banyak keluhan dari warga tapi pemerintah tidak hiraukan. Apalagi pekerjaan dilakukan pada malam hari,” ucapnya.

Dosen STKIP Kie Raha Ternate ini juga menegaskan, pemerintah harus mengambil langkah secepatnya, karena aktivitas ini bertepatan dengan musibah non alam. “Kami sudah patuhi himbauan pemerintah untuk memutuskan matarantai Covid-19, tapi dengan aktivitas seperti ini, kami juga tidak nyaman,” cetusnya.

Dia berharap, Wali Kota Ternate selaku pengambil kebijakan harus menanggapi masalah ini dengan serius agar warga sasa pun tenang di malam hari. “Kami berharap pemimpin kita bisa mengambi keputusan yang tegas mengenai masalah ini, jangan hanya diberikan batasa waktu saja, tapi untuk sementara waktu di tutup dulu,” pungkasnya. ()

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL