spot_imgspot_img

Nekad Bawa Penumpang ke Tidore, Jhon Dihakimi Massa

TIDORE,AM.com – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan telah membuat aturan menghentikan aktivitas pelabuhan penyebrangan di atas jam 6 sore hingga jam 6 pagi, guna mencegah penularan virus corona akan tetapi masih ada saja yang melanggar.

Aturan tersebut dilangar oleh Jhon, seorang warga asal Pulau Maitara Kecamatan Tidore Utara tepatnya di Desa Ake Bai, yang nekad mengakut penumpang mengunakan longboat (bodi tuna) hingga berlabu di depan PLTU Tidore, pria tersebut langsung ditangkap oleh anggota UPT Pelabuhan Rum dan menahan bodi tuna miliknya.

Tidak terima saat ditahan, Jhon menyerang para ABK dan juragan speed boat dan motor kayu bahkan petugas UPT pelabuhan Rum mengunakan alat tajam berupa ganco, namun nahas, Jhon malah dikeroyok oleh juragan ABK spead boat dan motor kayu, untuk menghadiri amukan massa Jhon di amankan ke kantor pos polisi Kelurahan Rum Balibunga.

Saat ditanyakan alasan dia nekad melanggar aturan, Jhon mengaku bahwa dirinya melakukan hal tersebut karena atas dasar kemanusiaan.

“Saya tadi pergi timbang ikan (tuna), sehabis itu saya mengangkut es langsung pulang ke Ake Bai, tapi laki-laki (penumpang:red) dia bilang antar dia pulang ke Tidore nanti dia bayar tapi saya tidak mau ambil doi, entah berapa ratus tadi saya tidak ambil,” kata Jhon.

Dia mengaku tidak mengenal siapa penumpang yang dia bantu, hanya saja dia ingin membantu tanpa menginginkan imbalan apapun.

“Kenapa hanya saya yang ditahan harusnya penumpang juga,” sesalnya.(mex)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL