spot_imgspot_img

Got Rusak, Genangan Air Jadi “Kolom Renang” Anak-anak

Reporter: Musa Abubakar

TIDORE,AM.com – Hujan deras yang mengguyur Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara, tepatnya di lingkungan 02 RT 05 pada Rabu (26/2/2020), sejak pukul 16.00 WIT sampai pada pukul 17.20 WIT, mengakibatkan  banjir yang meluap masuk ke dalam rumah warga. Hal ini diperparah dengan saluran drainase atau got yang sudah dalam keadaan tak baik.

Akibatnya, tiap kali hujan akan terjadi banjir dan genangan air di wilayah tersebut, hal ini bahkan dijadikan wahana permainan air dadakan bagi anak-anak di lingkungan sekitar untuk berenang, terlihat  banyaknya anak-anak yang sedang bermain dan berenang-renang di tengah genangan air.

Menurut Ketua RT 05, Jena Puha hal tersebut sudah biasa dilakukan oleh anak-anak ketika tiap kali banjir terjadi, akan tetapi anak-anak yang sedang berenang akan diawasi oleh orang tua dan masyarakat sekitarnya.

“Karena disitu air juga menggenang jadi anak anak suka bermain di situ,” ujarnya.

Jena mengaku, bahwa banjir seperti ini biasa terjadi di lingkungannya jika terjadi musim hujan, sebab selokan yang berada di RT 05 merupakan selokan utama, akan tetapi sudah banyak yang hancur dan rusak.

“Maka dari itu saya berharap agar pihak pemerintah kota Tidore kepulauan bisa dengan segera melakukan renovasi selokan agar RT 05 tidak terendam air lagi,” harapnya. (∆)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL