spot_imgspot_img

Target Pertahankan Kemenangan Pilkada 2020, Demokrat Sula Buka Penjaringan Cabup-Cawabup

 

Reporter : Rusdianto Umagapi

 

SANANA, AM.comPartai Demokrat, nampaknya ingin mempertahankan kemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2020 sebagaimana pada Pilkada 2015 lalu yang menghantarkan Hendrata Thes sebagai bupati kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) periode 2015-2020.

Menjelang kontestasi politik yang hanya menyisahkan beberapa bulan lagi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kepsul resmi membuka pendaftaran dan penjaringan bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup).

Partai berlambang mercy ini pun, meski membuka pendaftaran dan penjaringan secara terbuka. Memiliki kader terbaik, baik calon bupati maupun wakil bupati. Sebut saja, Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara, dan juga Incumbent bupati Kepsul, Hendrata Thes. Selain itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kepsul Ajrin Duwila juga memiliki kans politik sebagai calon wakil bupati.

Kepada wartawan, saat konfrensi pers, Selasa (11/02/2010). Ketua DPC Partai Demokrat Kepsul, Ajrin Duwila menegaskan, pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dilaksanakan secara terbuka kepada seluruh warga negara Indonesia. Namun, harus memenuhi ketentuan sesuai aturan partai dan ketentuan UUD dan Perundang-Undangan yang berlaku di NKRI.

“Tahap pendaftaran di buka mulai 10 Februari sampai 22 Februari 2020, untuk pengambilan berkas batas waktunya terhitung mulai 10 Februari hingga 17 Februari. Sedangkan, batas waktu pengembalian berkas sampai tanggal 22 Februari, pendafataran dimulai pada pukul 9 pagi sampai pukul 5 sore,”jelas Ajrin, di kantor sekretariat paratai Demokrat, Desa Fogi Kecamatan Sanana.

Lanjut dia, selain itu, Partai Demokrat juga akan melakukan fit and proper test atau pemaparan Visi-Misi bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Februari mendatang.

“Namun, saat ini waktu dan tempat pelaksanaan pemaparan Visi-Misi belum bisa ditentukan, nanti kami koordinasi dengan tim penjaringan terlebih dulu,”tukasnya.

Disebutkan, setelah pendaftaran dan penjaringan, selanjutnya akan dilakukan survey popularitas dan elektabilitas kandidat. Baik untuk calon bupati, wakil bupati maupun pasangan calon yang sudah mendaftar pasangan maupun acak (random).

“DPC Demokrat sudah menjalankan sesuai dengan prosedur yang ada. Kami tetap mengedepankan asas demokrasi, profesional dan transparan, serta tetap mengikuti prosedur,”ucapnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Surat Keputusan (SK) melalui hasil kesepakatan, DPC Demokrat, menetapkan, La Ode Asiran Jodi sebagai ketua panitia tim penjaringan dan Arman Duwila sebagai Sekertaris panitia penjaringan.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL