17.1 C
London
Rabu, Juli 28, 2021

Berkarya Berikan Rekomendasi Sementara ke Kompol Irham Sahlan

 

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.comDewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Maluku Utara telah mengeluarkan surat rekomendasi kepada Bakal Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Irham Sahlan sesuai Surat Keputusan Nomor: 028/A/DPW-BERKARYA/MU/I/2020.

Namun, menurut Irham, selain dari mendapatkan rekomendasi sementara dari Partai Berkarya, dirinya juga optimis akan mendapatkan rekomendasi dari empat partai yakni PKS, Gerindra, PPP, dan Partai Hanura. Akan tetapi, dirinya tidak mengecewakan Partai Berkarya.

“Saya akan memenangkan Pemilihan Pilkada di Kepsul pada periode 2020-2024” ungkapnya usai penyerahan rekomendasi, Kamis (09/01/2010).

Untuk komunilasi Politik, dia mengatakan, komunikasi sudah samapai ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Berkarya dan 3 Partai lainnya. Sedangkan, orang yang mendapinginya dalam Pilkda sebagai Wakil Bupati yakni Julfi Umasangaji sebagai kader Demokrat.

Lebih jauh, Komisaris Polisi (Kopol) Polda Maluku Utara ini mengaku, sebagai anggota Polisi yang bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah di Sula maka dirinya telah melakukan permohonan pensiun dini, agar tidak ada gugatan dari lawan politik lainnya.

“Meskipun, pensiun dini berdasarkan rekomendasi dari partai, tetapi saya sudah ajukan sebelum diperintahkan dari partai, agar saya bisa konsisten untuk bertarung dalam Pilkada kan datang,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Bapilu DPW Partai Berkarya, Taksin Dano menuturkan, berdasarkan pleno dari DPW dan DPD telah mengeluarkan rekomendasi sementara agar bisa di kirim ke DPP.

Taskin menambahkan, walaupun sejauh ini Irham belum berbicara secara personal dengan Partai Berkarya terkait Wakil, akan tetapi ketika Irham telah memenuhi syarat-syarat sebagai bakal calon maka partai berkarya memberikan wewenang kepada Irham untuk menentukan Wakilnya sendiri.

Latest articles

58,7k Pengikut
Mengikuti

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here