6.3 C
London
Selasa, Maret 9, 2021

Tim SAR Satbrimob Polda Malut Lakukan Pengamanan di Tempat Wisata Pantai

TERNATE, AM.Com Tim SAR Satbrimob Polda Maluku Utara telah melaksanakan kegiatan pengamanan di Areal Wisata Pantai Baramadoe Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan dan Pantai Falajawa Kota Ternate Provinsi Maluku Utara.

Komendan Satuan Brimob, Kombes Pol Budi Satrijo menyebutkan, kegiatan yang berlangsung pada Minggu (29/12/2019) pukul 14.00 Wit. Tim SAR Satbrimob Polda Maluku Utara telah melaksanakan giat Pengamanan di Areal Wisata Pantai, giat tersebut dalam rangka gelar perlengkapan SAR oleh Satuan Brimob Polda Maluku Utara.

Adapun rangkaian giat yang dilaksanakan di dua tempat oleh Tim SAR Satbrimob, Pelayanan dari SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku Utara telah melaksanakan di areal Pantai Baramadoe.

“Giat tersebut dipimpin oleh Iptu Muhamad Iksan Kadir, pelayanan SAR dan pengamanan tempat rekreasi ini dilaksanakan oleh Satuan Brimob Polda Maluku Utara dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang melakukan rekreasi serta mendukung program Korps Brimob Polri dalam mewujudkan Brimob Untuk Indonesia,” ujarnya.

Diperoleh keterangan dari sejumlah warga berkaitan dengan pelayanan dan pengamanan SAR yang diberikan Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Malut ini mengatakan, mereka sangat memberikan apresiasi.

“Dengan adanya pelayanan dan pengamanan SAR itu warga jadi merasa lebih aman saat menikmati berwisata di Pantai Baramadoe Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan,” ungkapnya.

Selain itu, pada pukul 15.30 Wit, Pengamanan dari SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Maluku Utara serta pelayanan SAR ini wujud dari program korps Brimob dalam mewujudkan Brimob untuk Indonesia.

“Salah satunya dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang berkreasi di Pantai Falajawa Kota Ternate,” jelasnya.

Menurutnya, ada sepuluh personil dilengkapi 1 unit mobil tata dan perahu karet dan peralatan pendukung lainnya kita siagakan pada kegiatan itu. Giat pelayanan SAR dari Batalyon B Pelopor dipimpin oleh Ipda Rusli Hanafi.

“Diperoleh keterangan dari sejumlah warga berkaitan dengan pelayanan dan pengamanan SAR yang diberikan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Malut ini mengatakan, mereka sangat memberikan apresiasi,” pungkasnya.

Pukul 16.30 Wit, seluruh rangkaian kegiatan pelayanan SAR Satbrimob Polda Maluku Utara selesai dilaksanakan, situasi berjalan aman dan terkendali. (∆)

Latest articles

44,3k Pengikut
Mengikuti

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here