spot_imgspot_img

Puskesmas Nggele Kedatangan Tim Surveyor Akreditasi dari Kemenkes RI

Reporter: Rusmin Umagapi

TALIABU, AM.com– Puskesmas Nggele Kecamatan Taliabu Barat Laut, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) kedatangan tim surveyor dari Komisi Akreditasi, Forum Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, Rabu (11/12/2019).

Kedatangan tim Surveyor Akreditasi dari Kemenkes RI ini, untuk melakukan penilaian pada Puskesmas Nggele, dalam bidang Administrasi, Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) dan Upaya Kesehatan Prioritas (UKP).

Sebelumnya selama tiga hari tim ini tengah melaksanakan survei di Puskesmas Loseng, Kecamatan Taliabu Timur Selatan (Taltimsel), mulai dari tanggal 8 hingga 11 Desember 2019, dan hari ini di lanjutkan penilaian pada Puskesmas Nggele.

Kepala Puskesmas Nggele, Mariasa kepada wartawan menjelaskan, berdasarkan kesiapan-kesiapan dan pengetahuan yang dimiliki anggotanya, jika dibandingkan dengan Puskesmas-puskesmas yang tengah lulus akreditasi tentu pihaknya juga sangat siap ketika tim surveyor melaksanakan penilaian di puskesmasnya.

“Ia jika dibandingkan dengan Puskesmas yang sudah diakreditasi tentunya Kami sudah siap untuk di nilai dan itu berdasarkan pengetahuan kita, karena kita belum dinilai dan kita belum lihat bagaimana sebenarnya itu akreditasi, hanya kita siap sesuai dengan manajemen yang kita dapatkan,” ujarnya.

Sementara itu, usai Kegiatan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly kepada wartawan mengatakan, semoga dengan akreditasi ini Puskesmas Nggele lulus akreditasi dan makin memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada, bahkan lebih baik dalam menjalankan program-program sesuai standar mutu pelayanan masyarakat dan bersinergi dengan lintas sektor.

“Saya sangat optimis kalau dilihat dari kesiapan yang ada pastinya Puskesmas Nggele Lulus Akreditasi,” tandasnya. (*)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL