spot_imgspot_img

Pelanggar Lalulintas di Kepsul Meningkat

Reporter: Rusdianto Umagapi

 

722 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra Kieraha 2019

SANANA, AM.com – Operasi Zebra Kieraha yang dilaksankan oleh Satlantas Polres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) tahun 2019. Telah menindak sebanyak 722  kendaraan roda dua mapun roda empat, angka tersebut menunjukkan peningkatan pelanggar lalulintas.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas), Iptu Mohctar Saniapon kepada wartawan mengatakan, opreasi zebra kieraha yang berlangsung selama 14 hari ditemukan para pelenggar yang menggunakan roda dua sebanyak 631, dan roda empat sebanyak 91,  menurutnya, masyarakat kepsul belum memiliki kesadaran berlalulintas.

“Ketika operasi itu sudah mulai semakin lama semakin berkurangnya pelanggaran, tapi kita lihat dari angka-angka yang ada hari pertama sampai hari terakhir malah makin meningkat, berarti ini menunjukan bahwa kesederan masyarakat itu masih berkurang,” ujarnya, Jumat (8/11/2019).

Ia menjelaskan, dari hari pertama ditemukan sebanyak 33, hari kedua 46, hari ketiga 57, hari keempat 51, hari kelima 41, hari keenam 54, hari ketujuh 51, hari kedelapan 51, hari kesembilan 53, hari kesepuluh 50, hari kesebelas, 50, hari keduabelas 50, hari ketigabelas 50, dan hari keempat belas sebanyak 70, yang terjaring OPS.

“Sesuai data yang ditemukan di tahun 2018 dan data dari tahun 2019, itu di 2019 semakin meingkat. Kemudian banyak kami temukan dilapangan itu para pelanggar yang tidak menggunakan Helm, dan kelengkapan kendaraan,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap ditahun yang akan datang apabila dari Satlantas melakukan operasi, para pengendara secepatnya melengkapi kelengkapan kendaraan, dan bagi roda dua apabila berkendara harus menggunakan helm.

“Harapan kami dengan adanya operasi ini kesadaran masyarakat semakin meningkat,” harapanya.

Sekadar diketahui Satlantas telah melakukan koordinasi dengan pihak Hakim dan Pengadilan, bahwa tanggal 29 November akan diadakan Sidang.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL