spot_imgspot_img

Sekda Pulau Morotai Lantik 2 Camat

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI, AM.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Pulau Morotai, Muhammad M. Kharie kembali melantik dua camat di Kabupaten Pulau Morotai, yakni Camat Morotai Utara (Morut), Marwan Sidasi dan Camat Morotai Jaya (Morja), Fahrudin Banyo.

Sebelumnya, camat Morut dijabat oleh, Akri Y Wijaya diganti oleh Marwan Sidasi, yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Pemadam Kebakaran di Satpol-PP. Sementara Akri ditarik di sekretariat kantor bupati sebagai staf.

Camat Morja yang sebelumnya dijabat Yulianus diganti oleh Fahruddin Banyo. Jabatan Fahruddin sebelumnya sebagai Kepala Bidan Budidaya dan Penyembangan Wilayah Pesisir di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemda Pulau Morotai.

Pelantikan kedua camat yang berlangsung di aula kantor Bupati, Selasa (22/10). Berdasarkan  Surat Keputusan (SK) Bupati nomor 821.23/07/KEP strep PM/X/2029 Tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Adminiatrator di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai 2019.

Sekda Pulau Morotai, Muhammad M. Kharie, saat membacakan sambutan Bupati mengungkapkan pelantikan yang dilakukan hari ini sangat strategis, karena dilakukan satu hari setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Pada saat pelantikan berlangsung Presiden menyebut pada tahun 2020 hingga 2045 tren birokrasi menjadi faktor penting yang disebut bonus dekomgrafi, dimana 60 persen penduduk Indonesia usia produktif terutama ASN. Sehingga ini kita jadikan sebagai faktor pendukung, artinya ASN tidak hanya menjalankan aktvitas pemerintahan semata, tapi dibarengi dengan tugas tambahan demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Mantan Kadis Perhubungan ini mengingatkan kepada kedua camat yang baru dilantik agar bekerjalah secara maksimal, karena diperhadapkan dengan reformasi berokrasi.

“Intinya adalah keihlasan dan kemajuan untuk bekerja, karena dipundak kalian terdapat amanat yang perlu dikerjakan,” cetusnya.

Tak hanya itu, Sekda juga berpesan kepada kedua camat, dimana dalam menjalankan tugas nanti disampaikan kepada masyarakat, pemerintah memiliki niat besar untuk memperhatikan kebutuhan dan untuk melayani masyarakat.

Menurutnya, jabatan camat adalah jabatan strategis, olehnya itu amanah, tugas dan tanggungjawab yang diberikan penting dilaksanakan, karena tidak semua orang diberikan amanah untuk menggemban tugas sebagai camat.

Sekda juga berterimahkasih kepada kedua camat sebelumnya yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik.

“Masyarakat butuh perhatian, dan saya sampikan kepada kedua camat laksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan amanat yang diberikan,” harapnya. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL