spot_imgspot_img

Segi Tiga Emas Dorong Peningkatan Perekonomian

 

Reporter : Dirman Umamailo

TERNATE, AM.comProgram Segi Tiga Emas oleh pemerintah Kota Ternate, Kota Tidore, dan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dinilai mendorong perekonomian di tiga daerah, yakni pada sektor ekonomi, pendidikan, dan miningkatkan sosial kemasyarakatan. Dinilai memiliki manfaat melalui program ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate akan melakukan jalur koordinasi DPRD di dua daerah tersebut.

“Hal ini sudah didiskusikan, dan kami akan terus menindaklanjuti program tersebut usai dari pelantikan pimpinan difinitif, dan kami akan melakukan koordinasi dengan DPRD Kota Tidore dan DPRD Kabipaten Halbar,”Kata Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailusy kepada koran ini, Rabu (16/10/2019).

Kata Politisi Partai PKB ini bahwa, Dalam jalur koordinasi ini akan dibuat nota kesepahaman DPRD tiga daerah untuk menindaklanjuti proram segi tiga emas. Agar bisa meningkatkan ekonomi, pendidikan dan kehidupan sosial dalam kemasyrakatan.

“Kami terus melanjutkan program tersebut, karena program ini sangat penting untuk meningkatkan ekonomi di tiga daerah,”katanya.

Untuk mengetahui lebih lanjut program tersebut, sebenarnya, bukan kesepakatan antar preorang. Yang dimaksudakan adalah bukan kesepakatan Burhan Abdurahman, Danny Missy, H. Ali Ibrahim. Tetapi ini adalah kesepakatan tiga pemerintah daerah untuk membangun perekonomian.

“Ini kesepakatan pemerintah daerah, bukan Burhan Abdurahman, Danny Missy, dan H. Ali Ibrahim. Dan kami terus tindak lanjuti,”terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL