spot_imgspot_img

Anak Seorang Guru Pimpin DPRD Kota Ternate

Reporter : Dirman Umanailo

 

Penyerahan Palu Sidang Kepada Ketua DPRD, Muhajirin Bailusy.

TERNATE, AM.comSelasa (15/10) pagi ini, anak seorang guru dilantik menjadi pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate masa bhakti 2019-2024, Muhajirin Bailusy.

Politisi dengan predikat III periode ini, merupakan jebolan Partai PKB di Kalumata puncak. Tak heran, jika dirinya, terpilih menjadi anggota DPRD pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2009, dan tahun 2014. Sementara untuk pemilihan legislatif tahun 2019, Muhajirin memperoleh suara 1.235 dari daerah pemilihan Kecamatan Ternate Selatan dan Kecamatan Moti.

Pria kelahiran, Malifut 22 Agustus 1979 merupakan anak dari pasangan, Husen Jumati (Almarhum) dan Hafifa M. Jen. Ayah-nya bekerja sebagai guru dan sempat menjabat sebagai Kepala Sekolah, sedangkan orang tua perempuan adalah Ibu rumah tangga. Muhajirin sekarang tinggal di Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Ternate Selatan bersama Istri, Nurmala Ansar dan kedua putrinya.

Muhajirin Bailusy dan Istri, Nurmala Ansar Serta Kedua Putrinya Usai Serah Terima Pimpinan DPRD Kota Ternate.

Muhajirin, merupakan anak ke 3 dari 6 bersaudara ini, menghabiskan pendidikan di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Unversitas Khairun Ternate, dan aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas maupun Univesitas, untuk organisasi ekstra mahasiswa, di Pergerakan Mahasisiwa Islam Indonesia (PMII), dan menjadi ketua Komisariat, Ketua Cabang PMII, dan pernah menjadi koordinator Wahana Lingkungan Hidup Maluku Utara, serta Himpunan Perikanan Wilayah Timur Indonesia.

Kini, Pelantikan Muhajirin Bailusy sebagai Ketua difinitif DPRD Kota Ternate dengan dua Wakil Ketua yakni Henny Sutan Muda Wakil Ketua I dari Partai Demokrat dan Djadid H. Ali Wakil Ketua II dari Partai Golkar. Pelantikan tersebut melalui rapat paripurna di Ruang Graha Lamo Paripurna DPRD Kota Ternate.

Sesuai Keputusan Gubernur Maluku Utara Nomor: 478/KPTS/MU/2019 Tentang Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Ternate Masa Bhakti 2019-2024.

Dia berharap, sebagai pimpinan DPRD Kota Ternate yang diamanahkan oleh rakyat terutamah, harus sehat dan panjang umur serta konsistensi dan integritas tetap terjaga dalam rangka mengawal agenda-agenda pembangunan dan aspirasi masyarakat.

“Saya juga berharap dari semua pihak, terutama anggota DPRD dan Staf Sekretariat harus bekerja sama, dan masyarakat Kota Ternate, membantu memberikan saran, pendapat, koreksi. Dan kalau ada yang salah harus di sampaikan agar bisa diluruskan, supaya amanah perjuangan rakyat kita tetap teruskan,”pintanya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL