spot_imgspot_img

Keinginan Rusdi Masuk ke Komisi III, ini Penjelasannya!

Reporter : Dirman Umanailo

 

TERNATE, AM.com-Meskipun pembentukan Komisi DPRD Kota Ternate masih menunggu Ketua definitif. Namun salah satu Anggota DPRD dari Fraksi NasDem, Rusdi. A. IM sangat berkeinana masuk ke Komisi III. Karena salah satu pembahasan sesuai dengan profesinya.

Rusdi saat di konfirmasi oleh wartawan, Minggu (22/9/2019) malam, mengatakan, kenginan masuk ke komisi III karena sesuai dengan bigraon pendidikan saat masih kulia di Tehnik Pertembangan, Universitas Veteran Repoblik Indonesia (UVRI) Makasaar. Sebab, di Komisi III selain membahas Pendidikan, Kesehatan, dan Lingkungan, ada juga membahas terkait dengan Pembangunan.

“Kalau yang lain kan tinggal penyusaian saja. Asalkan di satu pembahasan bisa di mengerti (Pembangunan),”kata Rusdi yang baru saja dilantik menjadi anggota DPRD Kota Ternate.

Mantan karyawan Kontraktor Sop Tambang Weda Bay dan Tambang Obi ini, menjelaskan bahwa Pertambangan Golangan C di Kota Ternate, menurut dia, belum maksimal dijalankan, mau itu dari tingkat pekerjaan dan keselamatan. Karena berbicara pertambangan harus dilihat terlebih dahulu adalah kekuatan tanah, agar tidak berisiko pada keselamatan dan lingkungan sekitar.

“Maka dari itu, harus dilihat kekuatannya dulu, agar tidak berisiko kepada warga. Saya juga menduga, kalau galian C yang ada di Ternate tidak mengantongi izin,”cetus anggota DPRD muda ini.

Lebih jauh, dia mencotohkan, salah satu galian C yang bertempat di Kalumata Puncak, seharusnya, Slope-nya harus di perpanjang agar bisa stabil, supaya tidak terjadi longsor dikemudian hari.

“Kalau tidak dilakukan seperti itu, maka akan berbahaya, dan bisa terjadi longsor. Apalagi disekitarannya adalah pemukiman warga,”ungkapnya, sembari mengatakan, ‘meskipun ditempat tersebut sudah tidak beroprasi, tetapi pembuatan taludnya belum maksimal untuk keselamatan warga sekitar,” tandasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL