spot_imgspot_img

Bermodal 2 Kursi, Muhaimin Yakin Punya Kans Bersama PDIP

Reporter : Rusmin Umagapi

 

BOBONG, Am.com – Tak asing lagi, selain dikenal sebagai pungusaha. Hi. Muhaimin Syarif juga dikenal sukses membangun karir politiknya, meskipun usia masih terbilang muda.

Betapa tidak, meskipun pria yang biasa disapa Ade Ucu ini, merupakan peraih suara terbanyak calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Maluku Utara, Dapil V. Dirinya juga hendak mengikuti kontestasi politik pada tahun 2020 mendatang.

Bermodal dua kursi di parlemen, ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) kabupaten Pulau Taliabu, Hi. Muhaimin Syarif, lebih memiliki peta politik untuk berkoalisi bersama partai-partai besar, salah satunya partai ‘Moncong Putih’.

Keinginan maju bersama, partai berlambang Banteng ini, diwujudkan dengan melakukan pendaftaran dan pengambilan formulir di tim penjaringan bakal calon (Balon) bupati kabupaten Pulau Taliabu periode 2020-2025 di sekretariat DPC PDI Perjuangan kabupaten Pulau Taliabu, Kamis (05/09/2019) sore tadi.

Kepada media ini, usai pendaftaran. Hi. Muhaimin Syaris melalui ketua tim penghubung, Mustakim La Dee, mengatakan proses pendaftaran sudah dilakulan dan siap mengikuti proses penjaringan.

“Kami sudah mendaftarkan pak Muhaimin, dan mengambil formulir serta dokumen lain-Nya untuk melengkapi persyaratan yang diminta tim penjaringan DPC PDI Perjuangan,”ungkapnya.

Ia menegaskan, Hi. Muhaimin Syarif, pastinya akan mengikuti seluruh tahapan penjaringan dan penyaringan hingga ke DPP PDI Perjuangan.

“Kalau untuk keyakinan mendapat rekomendasi partai PDI Perjuangan, itu pasti. Karena, kami punya visi yang jelas, apalagi didukung dua kursi di parlemen,”tukasnya.

Sementara itu, ketua tim pendaftaran dan penjaringan DPC PDI Perjuangan, Budiman L. Mayabubun, saat dikonfirmasi mengatakan, tim penghubung telah mendaftarkan Hi. Muhaimin Syarif sebagai calon bupati.

“Ia benar, sudah mendaftar tadi, dan mengambil formulir pendaftaran. Kami terbuka kepada siapa saja, nanti proses penyaringannya dilakukan oleh DPP,”terangnya.

Disentil terkait peluang koalisi PDI Perjuangan-Partai Gerindra, Budiman menampik. Kata dia, itu menjadi kewenangan DPP untuk mengeluarkan rekomendasi calon bupati dan wakil bupati.

“Kami hanya melakukan pendaftaran dan penjaringan. Memang benar, punya peluang itu, akan tetapi tahapan proses ini masih panjang, mulai dari penyaringan, validasi data, hingga survey internal dilakukan. Hasilnya seperti apa, itulah yang menggunakan rekomendasi partai ini, mendaftar di KPU, kami taat itu. Intinya, kami tungga proses terakhir,”tergasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL