spot_imgspot_img

Kuat Dugaan, Panitia dan Kontraktor, Gelapkan Dana Hibah Rehab Masjid Onemay

Reporter : Rusmin Umagapi

 

TALIABU, AM.com-Belakangan bermunculan dugaan pengelapan bantuan dana hibah untuk temapt ibadah di kabulaten Pulau Taliabu, salah satunya di desa Onemay, kecamatan Taliabu Barat Laut. Kuat dugaan penggelapan dana umat oleh panitia dan kontraktor ini, setelah terkuak pencairan anggaran seratus persen, melalui APBD tahun anggatan 2018 sebesar Rp750.000.000. Namun, pekerjaan belum juga tuntas dikerjakan.

Berdasarkan Informasi yang di himpun www. Aspirasi malut.com, menyebutkan, pembangunan rehab masjid tersebut, ada tiga item pekerjaan yang akan dilaksanakan, mulai dari ganti atap, pekerjaan pemasangan plafon, hingga Lantai. Namun hingga kini, atap masih bocor, kemudian plafon juga tidak selesai dikerjakan dan lantai pun tidak disentuh sama sekali.

mantan Kepala Bagian Kesra Kabuapaten Pulau Taliabu, Mansuh Mudo

Sementara itu, mantan Kepala Bagian Kesra Kabuapaten Pulau Taliabu, Mansuh Mudo, saat di temuai wartawan, Kamis (29/8/2019), usai melaksanakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan DPRD Pulau Taliabu, secara terang-terangan Mansuh mengaku dana sudah ditransfer ke panitia.

“Pemda tidak tahu itu, kalau ada kesepakatan dengan pihak ketiga, yang jelasnya kita sudah penuhi anggaran yang mereka minta. Sebab kita sudah transfer. Jadi kita hanya mengevaluasi realisasi pekerjaan itu,”akunya.

Lanjut Mansuh, pihaknya sudah melakukan monitoring beberapa kali. Akan tetapi, hingga sekarang belum ada progres pekerjaan. Padahal, sudah dipanggil panitia ke kantor untuk memberikan penjelasan terkait terhambatnya kegiatan itu, karena uang sudah diterima dan belum selesai dikerjakan.

Disentil terkait dengan tindaklanjut masalah tersebut. Kata dia, pastinya inspektorat akan melakukan pemeriksaan. nanti mereka turun monitoring dan melihat item-item pekerjaan yang telah termuat dalam proposal itu, mereka kerjakan atau tidak, kalaupun tidak pastinya berlanjut pada temuan.

Sementara itu, pria biasa disapa Iman ini, sangat berterima kasih dengan pihak DPRD yang sudah merespon masalah ini.

“Adanya RDP ini, dalam waktu dekat, insya Allah kita turun ke lokasi bertemu dengan panitia menanyakan apa persoalan sesungguhnya sehingga tidak bisa menyelesaikan pekerjaan ini.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL