spot_imgspot_img

Jenazah ABK Asal Ternate Segera Dipulangkan

Ternate- Kasus meninggalnya Saldi Djainudin, ABK asal Ternate di kapal asing yang beroperasi di luar negeri pada 18 Juni 2019 lalu. Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Maluku Utara telah melakukan upaya untuk memulangkan jenazah ke pihak keluarga.

“Kami telah melakukan pembicaran terkait pemulangan jenazah almarhum
Saldi Djainudin dengan perusahaan,” kata Kepala Dinas, Umar Sangaji saat melakukan konfirmasi pers di kantor BLK Ternate, Rabu, (24/7/2019).

Menurutnya, almarhum Saldi yang berasal dari Kelurahan Rua Kota Ternate bekerja pada PT Lakemba Perkasa Bahari, dengan PKL Nomor: 55181-08/PKL/LPB/2018 tanggal 18 Agustus 2018.

“Informasi meninggal di Kapal FV.Lu Rong Yuan Yu 869. Pada tanggal 18 Juli 2019 jenazah sudah berada di salah satu rumah sakit di Singapura dan siap untuk dilakukan otopsi,” ujarnya.

Pihak perusahaan, katanya telah menyatakanbersedia membayar santunan kematian kepada ahli waris dari almarhum Saldi Djainudin dan akan mengantarkan jenazah kembali ke kampung halaman dan diserahkan kepada keluarga setelah dilakukan otopsi oleh pihak terkait di Singapura. (*

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL