spot_imgspot_img

Kakanwil BPN Malut Tak Segan Copot Pegawai Lalai dalam Pelayanan

Reporter: Dirman Umanailo


TERNATE, AM.com – Kepala Perwakilan Kementerian Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (TR/BPN) Provinsi Maluku Utara (Malut), M Syahrir bakal mencopot pegawai BPN lalai dalam pelayanan kepada masyarakat. Sebab, menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus patut terhadap aturan yang berlaku.

“Jika kedepatan maka dirinya akan mengusulkannya ke kementerian ATR/BPN RI. Kalau tidak melaksanakan komitmen dalam meningkatkan pelayanan publik yang baik sesuai prosedur yang di tentukan,” kata Kakanwil BPN Malut, M Syahrir, kepada wartawan, Rabu (27/3) usai melaksanakan dua kegiatan perjanjian kerjasama antara jajaran BPN se-Provinsi Maluku Utara dengan Perwakilan Ombusman kantor wilayah Provinsi Maluku Utara dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas secara Internal.

Syahrir mengatakan, bahwa dirinya tidak segan-segan akan mencopot kepada pegawai ATR/BPN yang masih tidak mengikuti komitmen yang sudah di sepakati bersama dalam melakukan pelayanan publik yang sesuai standar kepatutan kepada masyarakat.

“Dengan adanya kesepakatan ini kepada seluruh pegawai ATR /BPN yang telah berikrar untuk melakukan peningkatan pelayanan publik yang baik dan Wilayah Bebas Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WWBM) yang juga di saksikan oleh Kepala Perwakilan Ombusman wilayah Provinsi Malut,Kanwil Kemenkumham Malut dan KPPN,” ungkapnya.

Ia menjelaskan dengan adanya ikrar ini dirinya berharap semua pegawai akan melaksanakan kerjanya dengan prima sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik dan puas atas pelayanan yang diberikan.

“Semoga untuk tahun 2019 ini pelayanan publik di kantor ATR/BPN yang ada di seluruh kabupaten Kota di Provinsi Maluku Utara mendapat nilai hijau dari Ombusman karena sudah melakukan pelayanan yang baik dan prima sesuai standar yang berlaku,” tutupnya. (*)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL