PT. Adidaya Tangguh Beri Bantuan ke Desa Todoli

Reporter : Rusmin Umagapi


TALIABU, AM.com- Melalui program Corporate Social Responsibiity (CSR), oleh PT. Adidaya Tangguh, memberikan bantuan kepada salah satu kebutuhan utama masyarakat Desa Todoli, Kecamatan Lede Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab).

“Perusahaan pertambangan itu, telah membantu program pemerintahan Desa Todoli dalam pembangunan tata ruang desa. mulai dari penimbunan jalan dan beberapa infrastruktur yang tergenang dengan air ketika musim hujan,” ucap Kepala Desa Todoli, Ansar Abdul, pada awak media Senin (18/3/2019).

Kata dia, pihak tambang telah merealisasikan proposal yang diajukan di tahun 2018 kemarin dan sampai saat ini pelaksanaan penimbunan jalan itu sudah hampir rampung di kerjakan, yakni mulai dari areal pemukiman menuju SMA dan Pustu, ada juga penimbunan PAUD dan halaman musolah yang tergenang dengan air, itu juga sudah hampir rampung.

“Jarak untuk jalan tersebut, kalau sesuai dengan proposal yang saya ajukan itu jaraknya 2.500 meter. namun setelah saya menandatangani kontrak pekerjaan itu dia membengkak menjadi 2.700 meter. jadi ada penambahan 200 meter dari permintaan semula,” ungkapnya.

Lanjut kades, dengan terbukanya ruas jalan pemukiman tersebut, tentu akan meningkatkan roda perekonomian masyarakat, karena ruas jalan itu menghubungkan antara dusun dengan dusun kemudian dari kampung ke kebun sehingga mempermudah akses masyarakat.

“Olehnya itu, pihaknya merasa bangga dengan adanya bantuan tersebut, dan mewakili masyarakat Desa Todoli, dirinya memberikan apresiasi serta mengucapkan rasa terima kasih terhadap pihak tambang yang telah membantu desa kami melalui program CSR,” pungkasnya. (*)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL