spot_imgspot_img

Gubernur Lantik 15 Pejabat Pemprov

Reporter: R Rasai

SOFIFI, AM.com – Menjelang akhir masa jabatan gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba melantik 15 pejabat di lingkup Pemeirintah Daerah Provinsi Maluku Utara, yang berlangsung di aula Nuku Kantor Gubernur Maluku Utara, Senin (11/3/2019).

15 orang untuk jabatan eselon II, eselon III dan eselon IV ini dilantik dalam posisi jabatan baru atau mendefinitifkan jabatan sebelumnya, yang mendapatkan restu dari Menteri Dalam Negeri dengan nomor  821/1780/SJ tertanggal 27 Februari 2019.

“Ini adalah pelantikan terakhir untuk masa jabatan saya dan Wakil Gubernur pak  M Natsir Thaib, kedepannya saya akan melakukan pelantikan hampir disetiap minggu jika ada izin dari pusat,” katanya.

Jabatan yang dilantik tersebut diantaranya, jabatan eselon II yakni Buyung Radjiloen  yang menjabat sebagai Plt Kadis Keluatan dan Perikanan (DKP) sekalisus sebagai kabid peningkatan daya produk kelautan dan perikanan dinas Kelautan dan perikanan (DKP) Malut  didefinitifkan sebagai Kadis DKP Malut. Sementara jabatan yang ditinggalkan diisi oleh M. Tashim Hajatuddin.

Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Malut Jafar Ismail didefinitifkan sebagai kadis, dari jabatan lama Kabid Bina Marga, yang diisi oleh

Plt Kadis Kehutanan, Sukur Lila  yang juga menjabat Kabid perlindungan Konservasi Sumber Daya Hutan, didefenitifkan sebagai Kepala Dinas Kehutanan, dan jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Ibnu Khaldun yang sebelumnya menjabat pelaksana pada dinas kehutanan Malut.

Plt Kepala Biro Protokoler Kerjasama dan Komunikasi Publik (BPKKP) Setda Malut, Armin Zakaria sekaligus menjabat Kabag Pengendalian Kerjasama di Biro PKKP Setda Malut, dengan jabatan baru sebagai Sekertaris Dishub Malut.

Sementara, jabatan Kepala Biro PKKP ditempai oleh Mulyadi Tutupoho yang sebelumnya menjabat Kabag Publikasi Pengumpulan Penyaringan Informasi Biro PKKP. Kemudian diisi oleh Soleman SJ Tengkulu yang sebelumnya menjabat pelaksana pada biro protokoler kerjasama dan komunikasi publik.

Rahmat Djabir jabatan lama Kabid Pemuatan Dinas Perhubungan Malut  dialantik dalam jabatan baru sebagai Kasatpol-PP Malut. Arman Basyir  dengan jabatan lama pelaksana pada dinas perhubungan Malut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid angkutan pelayaran Dishub Malut,

Ghana Ria dengan jabatan lama  Kabid pemasaran pariwisata dinas pariwisata, dilantik dengan jabatan baru Kabid pengelolaan arsip Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Malut, dan jabatan lama digantikan oleh Tahmid Wahab yang sebelumnya menjabat sebagai kabag perlengkapan biro umum.

Nur Umar  dengan jabatan baru Kasubag Penanaman Modal dan BUMD  Biro Perekonomian Setda Malut yang sebelumnya menepati jabatan lama Kabag Penyusunan Produk Hukum Pengaturan Biro Hukum Setda Malut, yang kini ditempati oleh Sany Rais jabatan lama pelaksana Biro Hukum Setda Malut.

Dan terakhir, Salam dengan jabatan lama Kepala KPH Halsel dinas kehutanan Malut dengan jabatan baru Kabid pengendalian kerjasama biro protokol, kerjasama dan komunikasi publik. (*)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL