spot_imgspot_img

Pengurus DPD KNPI Kepsul Resmi Dilantik

Reporter: Rusdianto Umagapi

SANANA, AM.com– Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasiaonal Pemuda Indonesi (KNPI) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Priode 2019-2021 resmi di lantik. Kegiatan tersebut diselenggarakan di restoran cakalele, Jumat (1/3/2019) dengan tema “KNPI Mengabdi Sula Bermartabat”

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris DPD KNPI Provinsi Malut, Mohdar Bailusy, Wakil sekretaris OKK DPD KNPI Provinsi Malut, Iwan Baswin, Sekretatis Daerah, Ir. Umar Umabaihi, Anggota DPRI Saiful Rurai, mewakili DPRD Kepsul Idham Umamit, para pimpinan partai politik, dan sejumlah SKPD lingkup Pemda Kepsul,

Dalam sambuatan Bupati Kepulauan Sula yang di wakili oleh Sekda Umar Umabaihi menyampaikan bahwa, satu tahap keberlangsungan oraganisasi ini telah dapat terlaksana, untuk itu KNPI harus mempunyai watak dan krakter yang keras untuk membangun daerah.

“Pengurus DPD KNPI yang baru saja dilantik harus mempunyai watak yang sama untuk memajukan oraganisasi kearah yang lebih baik, serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka mengsukseskan program-program dan pembanguna di Kepsul,”harapnya.

Terpisah dalam sambutan ketua KNPI terpilih Saiful Sibela yang baru saja dilantik menuturkan, pemerintah daerah harus membuka ruanga untuk DPD KNPI dapat berkomunikasi agar bisa mendorong pembangunan daerah sebagai bentuk peran pemuda.

“Sebagai bentuk peran pemuda, Kami selalu mendukung program dan mengontrol kinerja-kinerja Pemda agar kedepan lebih baik,” ujar orang nomor satu di DPD KNPI itu.

Dia juga meminta kepada pemerintah daerah untuk segerah menetapkan Peraturan Daerah (Perda) terkait dengan penetapan nama-nama pelaku pemekaran Kepsul, sebagai bentuk penghormatan.

“Sebab mereka adalah orang-orang yang telah berjasa memperjuangkan Sula sebagai Kabupaten,”pungkasnya. (*)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL