spot_imgspot_img

Dukcapil Kespul Targetkan Perekeman KTP Selesai Bulan Ini

Reporter: Rusdianto Umagapi

SANANA, AM.com– Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), menargetkan sebelum Pemilihan Legeslafit (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), perekaman Kartu Tempat Penduduk (KTP) dan pembuatan Kartu Keluarga (KK) sudah selesai pada Februari ini.

“Sudah tiga desa yang kami datangi diantaranya desa Auponhia, desa Wailia dan Waiboga, kami akan berusaha dalam waktu dekat perekaman sekaligus pencetakan KTP maupun dan KK akan diselesaikan,” ujar Namri Alwi, Rabu (13/2/2019).

Kepala Ducapil saat menyerahkan KTP dan KK

Dia menjelaskan, selain tiga desa yang di datangi tersebut, Sekolah yang ada di kecamatan Sanana kota juga suda di datangi, yaitu SMA Negeri 1 Sanana, Madrasah Aliya Negeri Sanana, SMA Negeri Al Hilal, SMK Negeri 1 Fagudu, SMK Negeri 2 Fagudu, SMK Negeri 3 Pohea, SMK Pastina, dan untuk sekolah Kecamatan Sulabesi tengah baru SMK Waiboga.

“Kami akan berusaha sekuat tenaga, agar perekaman KTP sekaligus pencetakan, maupun pembuatan KK, selesai bulan ini,” jelasnya.

Suasana Saat perekaman KTP

Dia menambahkan, untuk bulan ini semua desa yang ada di Pulau Sulabesi dan Pulau Mangoli akan didatangi.

“Kami akan bagikan dalam dua kelompok, kelompok yang satu kami akan kirim di Pulau Mangoli, dan yang satunya husus di wilayah Sulabesi,” tukasnya. (*/pn)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL