spot_imgspot_img

Peresmian 2 Pasar Tinggal Janji

Reporter: Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Ternate Nuryadin Rachman, pernah menjanjikan bakal diresmikan pasar Dufa-Dufa dan pasar rempah-rempah dari bulan Desember Tahun 2018 lalu sampai memasuki Bulan Februari Tahun 2019.

Kata Nuryadin, Peresmian pasar rempah-rempah dan Pasar Dufa-Dufa-Dufa sebenarnya diakhir bulan Januari 2019 sudah bisa diresmikan oleh Walikota Ternate Burhan Abdurrahman, hanya saja masih menunggu jadwal Kementrian sebab, dua pembangunan tersebut bersumber dari Anggaran Pendepatan Belanja Negara (APBN).

“Kami tetap menunggu jadwal dari Kementrian ke Ternate kapan, karna anggaran pembangunan itu dari APBN,” kata Nuryadin.

Biarpun menunggu jadwal dari Kementrian, namun lanjut Nuryadin, pendatanganan peresmian dua pasar itu tetap saja dari pemerintah kota sebagai tanda perstasi dimulainya aktivitas pasar.

“Kami sekarang, berusaha untuk membangun komunikasi agar jadwalnya bisa bersamaan, mau itu dari Kementrian dan jadwal dari pemerintah kota, agar bisa melakukan peresmian bersamaan,” ungkapnya.

Dikatakan juga, peresmian ini akan ada penyerahan bantuan cool box dan peralatan kebersihan untuk cleaning servis. Dan untuk pendataan pedagang sudah disiapkan sesuai dengan nomor urutan.

“Untuk pembayarannya sesuai dengan kontrak kerja, dari situ baru dilakukan sistem pembayaran elektronik nontunai,” terangnya. (*)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL