spot_imgspot_img

Cuaca Buruk, Polres Kepsul Bagikan Sarana Transportasi Laut

Reporter: Rusdianto Umagapi

SANANA, AM.com– Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Sula bekerja sama dengan Sahbandar Kepsul serta Tentara Nasional Indonesia (TNI-AL), membagikan sarana transportasi laut seperti Life body dan Lafi Jecket, Kamis (31/1/2019). Peralatan yang dibagi tersebut demi keselamatan dan kelancaran khususnya masyarakat yang menggunakan motor ries (Longbot) sebagai sarana transportasi sehari-hari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kapolres Kepulauan Sula, AKBP. Tri Yulianto, S.IK,. M.Si,. Kasat Binmas AKP Har Soekarno,. Kasat Sabhara AKP Sedek Drakel,. Kasat Intelkam IPDA Syamsul BR,SH,. Kasat Polaires IPDA Soqif Febrian, STRK,. Pelaksanana Harian KUPP Sahbandar Moh. Faisal, S.H,. Danpos Angkatan Laut Sanana Letda Laut Jarwo, Perwakilan Dishub Kepulauan Sula. Haruna Leko, A.md,.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kepsul menyampaikan bahwa perairan laut di kepsul saat ini sedang ekstrim, sehinggah dirinya bersama Sahbandar Sanana serta Danpos Angkatan Laut mengantisipasi keselamatan pelayaran sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan (laka laut) dengan membagikan Life body dan Lafi Jecket di seluruh longbot kepsul.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh kapten longbot di kepsul agar sangat berhati-hati pada saat berlayar.

“Kapten harus jauhkan Narkotika, jauhkan minuman dan Obat-obat terlarang demi keselamatan berlayar, ungkap Kapolres saat di wawancara sejumlah media di pelabuhan longbot sanana, “harapnya.

Kepala Kantor Sahbandar Sanana yang diwakili Muhammad Faisal, menyampaikan bahwa, menjelang Tahun Baru Cina saat ini gelombang laut di provinsi maluku utara khususnya kepsul tidak membaik (Ekstrim).

“Kita tetap waspada saat berlayar, agar tidak terjadi kecalakaan laut seperti yang terjadi di perairan halmahera beberapa hari lalu,” ungkapnya. (*)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL