spot_imgspot_img

Kantor Nakertans Pultab, ‘Dikepung’ Pencari Kerja

Reporter : Rusmin Umagapi

TALIABU,AM.com– Ratusan calon peserta pegawai tidak tetap (PTT) dan Kontrak Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), dengan terpaksa harus mengantri di depan Kantor Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan (Nakertrans) Pulau Taliabu.

Pasalnya, ratusan pelamar kerja yang mengantri ini, untuk mengurus kartu kuning sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi setiap pelamar kerja.

Amatan media ini di depan kantor Disnakertrans sejak Senin (7/1/2019) hingga hari ini, Selasa (8/1/2019) antrian panjang belum juga berkurang, bahkan sebagian pelamar kerja langsung masuk di dalam kantor, sehingga tidak bisa membedakan mana pegawai Disnakertrans dan mana pelamar kerja.

Sebagian peserta berada di emperan rumah-rumah warga dan warung terdekat, sambil menunggu peserta pelamar kerja yang berada di dalam kantor berkurang, sehingga mereka juga bisa ikut masuk di dalam kantor itu.

Hal ini ketika dikonfirmasi kepada Kadis Nakertrans Pulau Taliabu, akan tetapi Kadis tidak berada di tempat (dinas luar).

“Kabid ketenagakerjaan juga lagi dinas luar katanya, besok baru naik kapal menuju Taliabu,” ungkap salah satu pegawai yang tidak mau menyebut namanya. (*)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL