spot_imgspot_img

Kegiatan Akreditasi Puskesmas Bobong Digelar

Reporter : Rusmin Umagapi


TALIABU,AM.com– Kegiatan akreditasi Puskesmas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bobong Kecamatan Taliabu Barat (Talbar), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Rabu (19/12/2018) telah digelar, dengan mendatangkan tim surveior dari komite akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) yang dimediasi oleh Dinas Kesehatan Pulau Taliabu di depan puskesmas bobong.

Kegiatan tersebut dihadiri, Wakil Bupati Pulau Taliabu, Ramli, Tim Surveior Akreditas dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementrian Kesehatan RI, Kapolsek Taliabu Barat, Camat Taliabu Barat dan Sejumlah Pimpinan Organisasi Prangkat Daerah (OPD) Pulau Taliabu.

Kepala Dinas Kesehatan, Kuraisia Marasaoli, dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Pulau Taliabu adalah daerah otonomi baru yang berusia lima tahun, itu berarti dinas kesehatan juga seumuran dengan kabupaten dan  dinas kesehatan membawahi delapan  puskesmas, enam  puskesmas terakreditasi sementara dua  puskesmas masih proses terakreditasi.

“Kami di Taliabu mempunyai dua musim ada musim selatan cuaca lautnya ada musim utara, dan itu sangat mempengaruhi pelayanan kami, tetapi sebagai daerah otonomi baru kami tidak kalah semangatnya dengan kabupaten lain, dan insyaallah hari ini adalah sejarah bagi kami bahwa kami juga bisa buktikan kepada kabupaten dilingkup profinsi maluku utara bahwa kami bisa,” tuturnya.

Dengan usia yang terbilang muda, dirinya berharap agar tim tidak memandang dengan sebelah mata, dan berharap sangat agar bukan hanya dinilai tetapi juga diberi petunjuk, karena  masih terlalu baru, sehingga  butuh bimbingan dan petunjuk yang lebih banyak untuk lebih baik dalam melaksanakan pelayanan kesehatan di Kabupaten Pulau Taliabu, karena masyarakat Taliabu sangat membutuhkan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi

“Sekali lagi kami bermohon dan sangat berharap atas bimbingan, petunjuk sekaligus penilayan kepada kami pada akreditasi puskesmas Bobong kali ini kami mohon di beri nilai terbaik demi masyarakat pulau taliabu,” harapnya.

Terpisah, sambutan Wakil Bupati Pulau Taliabu, Ramli sekaligus membuka acara dengan resmi mengatakan, melalui akreditas Puskesmas, visi misi dalam pembangunan di bidang kesehatan merupakan salah satu komitmen Pemda dalam meningkatkan pembangunan kesehatan secara berkesinambungan.

“Untuk mensukseskan pembangunan tersebut perlunya sinergitas antara Pemda Pulau Taliabu, stackholder dan masyarakat,” imbuhnya.

Pemda Pultab berharap, lanjut Ramli, dengan hadirnya Tim dari surveior akreditas tingkat pertama ini dapat memberikan pembinaan dan arahan untuk Puskesmas Bobong dalam pengembangan kedepan, semoga Puskesmas Bobong dapat terakreditasi dan mendapat nilai terbaik sesuai dengan harapan kami,” tutupnya. (*)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL