spot_imgspot_img

Pemda Kepsul Membuka Program KIA

Reporter: Rusdianto Umagapi

SANANA, AM.com– Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), akan membuka program Kartu Identitas Anak (KIA). Ini menjadi yang pertama kali kabupaten ini di membuat kartu tesebut.

“Dari pertama kali kabupaten ini di resmikan Kartu (KIA) Belum pernah dibuat, Dan ini pertama kali kita cetak atau istilah belum liouncing secara resmi, tetapi kita akan memanfaatkan kunjungan kerja Sesmen, sekaligus produksi pertama Kartu Identitas,” ungkap Kepalah Dinas Kependudukan Dan Catatan Spil Namri Auli Saat di wawancarai awak media di cela cela kegiatan Launching KLA, Selasa (11/12/2018).

Menurutnya, yang sudah dicetak untuk anak yang berusia di bawa 5 tahun jadi tidak diperboleh memakai foto terkecuaki anak berusia 5 sampai 16 tahun baru di sertai foto. Tadi baru cobo satu yang di berikan oleh pasesmen Nanti kalau ada anak-anak lain baru proses. ini kita cetak secara online tanpa menggunakan internet offline.

“Setelah ini mungkin di awal tahun 2019 kita launching secara resmi Terkait dengan KIA kartu indonesia anak dan kita akan membuka tempat pelayanan yang jaringan 4G bagus dan kita rencananya buat di taman kota sementara kita survei dan ya kondisi jaringan di situ bagus,

Tambahnya, Kemudian terkait dengan blangkonya untuk KIA sudah siap dan akta kelahiran juga disiap karena semua masih banyak.

“Dan kalau ada Anak yang suda lahir secepatnya lapor ke kita nanti kita buat akti kelahiran untuk saratnya yang penting ada nama membawa KK orang tua dan surat keterangan dokter sama buku nikah itu baru kita proses akta kelahirannya. dan data yang kami dapat jumlah anaknya 40 ribu sekian dan sudah cetak 39 ribu jadi secara persentasinya suda tinggi, itu untuk akti kelahiran,” ujarnya (*).

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL