Bahas Anggaran 2019‚ Ketua Banggar DPRD Koter Minta Pimpinan OPD Aktif

Reporter : Dirman Umanailo

 

TERNATE‚ AM.comBadan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate (Koter) meminta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPS) di lingkup Pemkot Ternate agar dapat hadir dan aktif dalam pembahasan anggaran tahun 2019. Karena dari hasil rapat tersebut tidak ada Dinas Diperindag dan Kepala Koprasi.

Ketua Banggar, Merlisa Marsaoly saat dikonfirmasi oleh wartawan, Rabu (11/21/2018) mengatakan, kehadiran pimpinan SKPD sangat diharapkan, karena ini menyangkut dengan pembahasan anggaran yang besar. Karena, Banggar saat ini menyoroti terkait angka deficit berada di posisi Rp 75 Miliar. “Ini penting, karena kita membahas anggaran yang besar, di sini Banggar juga menyoroti terkait dengan deficit yang ada di posisi Rp 75 miliar ini, maka dari itu harus ada rasionalisasi yang dilakukan oleh Banggar,” katanya.

Ia menjelaskan, meski pembahasan tersebut belum tuntas dibahas, namun ia membocorkan ada beberapa item program dan kegiatan yang disoroti Banggar. “Memang ada beberapa hal yang akan dibawa ke tahap I akhir, seperti besaran anggaran pelayanan administrasi perkantoran yang dari tahun ke tahun anggarannya cukup banyak,” ucapnya.

Kata dia lagi, nilai anggaran yang begitu besar untuk pelayanan administrasi perkantoran tidak sesuai dengan kegiatan di bidang SKPD. Seperti SKPD Ketahanan Pangan, ini lebih fokus pada penyuluhan-penyuluhan dibanding dengan anggaran pelayanan kantor yang cukup besar.

Selain itu, pihaknya juga menyoroti tentang jumlah pegawai dan PTT di Kota Ternate, ini menurut dia akan disesuaikan dengan beberapa nilai belanja. Dan akan di hitung secara keseluruhan, suapay bisa memastikan dengan jelas.

“Soal Deficit, sementara kan masih ada pembahasan baru berapa Dinas, masih ada berapa puluh Dinas lagi, jadi ikuti saja perkembanganya, sementara kita belum, masih mengambil masukan kesimpulan, nanti akan dibawa ke tahap I akhir,” tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA