Kapolres Sula Lepas Sambut Di Pultab

Reporter : Rusmin Umagapi

 

TALIABU, AM.comMengakhiri masa tugas dan dipergantian pucuk pimpinan‚ Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Sula (Kepsul), dan Pulau Taliabu (Pultab), menggelar kegiatan lepas sambut dari AKBP JAN W.I Makatita, SIK Kepada AKBP Tri Yulianto, SIK. M, Si yang berlangsung di gedung Hemung Sia‚ Siadufu kota Bobong, kecamatan Taliabu Barat (Talbar), Pulau Taliabu Sabtu, (03/11/2018 ) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Bupati pulau Taliabu, wakil bupati pulau Taliabu, Kapolres Kepulauan Sula beserta anggota, kepala Pengadilan Negeri Bobong, Kapolsek Taliabu Barat beserta anggota, Danramil Taliabu Barat, seluruh kepala SKPD pulau Taliabu, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Mantan kapolres kepulauan sula AKBP JAN W.I Makatita dalam pesan dan kesannya mengataka‚ bahwa pada tahun 2019 nanti kita akan masuk pada tahun politik, untuk itu meskipun nanti berbeda partai, berbeda pilihan, kita harus tetap menjaga keamanan secara bersama-sama.

Sementara itu‚ bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus dalam sambutannya mengatakan, bahwa kabupaten pulau Taliabu merupakan hasil pemekaran baru di provinsi Maluku Utara, berdasarkan undang undang nomor 6 tahun 2013 tentang pembentukan kabupaten pulau Taliabu, tentunya daerah ini masih mudah di bandingkan dengan daerah lain di provinsi Maluku Utara.

“Namun membangun daerah dari ketertinggalan agar bisa maju setara dengan daerah lain di provinsi Maluku Utara, tentunya di perlukan dukungan stakeholder yang memiliki rasa tanggung jawab dalam membangun kerja sama hingga dapat memajukan daerah ini sesuai yang kita harapkan,”ujarnya.

Lanjut Bupati pulau Taliabu, atas nama pemerintah daerah kabupaten pulau Taliabu, dan masyarakat Pulau Taliabu, mengucapkan Terima kasih atas pengabdian Saudara Jan W.I. Makatita selama bertugas sebagai kapolres, semoga pengabdian saudara dapat memperkaya pengalaman yang akan menjadi bekal di tempat tugas yang baru, ”tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA