Proyek Portal Elektronik Milik Dishub ‘Mangkrak’

 

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE‚ AM.comRancangan program portal elektronik oleh pemerintah kota Ternate untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada sektor pasar dan perdagangan. Akan tetapi proyek milik dinas perhubungan (Dishub) di pasar Hiegenis ini tidak serius dibangun sehingga mangrak tidak selesai dikerjakan. Mirisnya Thamrin Alwi sebagai Kadishub kota Ternate terkesan cuek.

Sehingga itu‚ wakil wali kota Ternate Abdullah Taher saat dikonfirmasi reporter media‚ Selasa (30/10/2018) pagi dengan tegas mengatakan, Kadishub dinilai tidak mampuh membuat portal yang dibangun‚ sehingga masalah ini di biarkan berlarut-larut.

Keterlambatan pekerjaan yang sudah digelontorkan melalui APBD itu sudah menjadi perhatian walikota Burhan Abdurrahman‚ karena masalah seperti itu belum bisa diselesaikan. Maka sudah menjadi hal yang baru untuk di bahas, karena sudah terlalu lama dilakukan oleh Dishun. “Itu sudah ada penilaian dari pimpinan, karena itu seharusnya sudah selesaikan, kenapa tak bisa di selesaiakan,”katanya.

Akibatnya‚ Abdullah menegaskan keterlambatan pekerjaan proyek portal elektronik itu akan dipanggil kembali Kadishub dan pihak kontraktor agar supaya dievaluasi. Keterlambatan itu sudah beberapa kali dilakukan evaluasi namun berulang kali dilakukan evaluasi tapi tidak bisa didengar, maka penilaian terus dilakukan.

Bahkan kata dia, masalah ini di karenakan listrik yang belum di pasang, padahal hal tersebut bisa di selesailan secepat juga melalui jalur kordinasi dengan PLN agar bisa memasang listrik dibtempat itu. Supaya portal yang di dirikan bisa berjalan sesuai dengan rencana yang di buat oleh Dishub.

“Semoga Dishub bisa selesaikan portal itu supaya tidak ada lagi masalah yang dilakukan sendiri. Karena ini sudah di rancang terlalu lama,”pintanya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA