Hampir Setahun‚ PT Alga Kekosongan Pimpinan

 

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE‚ AM.comHingga saat ini‚ posisi Direktur PT Alga Bahari Kastela Berkesan belum juga terisi. Padahal keberadaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini untuk menggejot pendapatan daerah melalui perusahan-perusahaan yang bergerak dibidang rumput laut itu.

Baca : Menjadi Sorotan, Hari Ini DPRD Evaluasi Dirut PT. Holding Compeny

Wakil Wali Kota Ternate Abdullah Taher saat di konfirmasi oleh Aspirasimalut.com, Selasa (30/10) kemarin mengatakan, pelantikan itu sudah di bahas, hanya saja Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman masih banyak kegiatan, sehingga pelantikan Derut PT Alga masih di tunda.

Berita Terkait : Wali Kota Ternate Pecat Dirut PT. Alga Kastela Bahari Berkesan

“Itukan harus ada Wali Kota agar bisa melakukan pelantikan, supaya pelantikan tersebut bisa berjalan, karena masih ada lagi pembahasan selanjutnya,”ungkapnya.

Kata dia, dalam waktu dekat Derut PT Alga (Sarman Sarodeng) akan dilantik agar perusahan rumput laut itu bisa berjalan sesuai dengan harapan masyarakat dan karyawan Perusahaan.

Sebab, sudah lama di biarkan terlalu lama PT Alga tidak ada Derut yang secara resmi menduduki tempat itu.
“Yah, Satu dua hari ini akan di lakukan pelantikan, agar perusahaan BUMD bisa di manfaatkan sebail mungkin,”katanya.

Namun, perusahan rumput laut ini masih di tangani oleh Derut PT Company, karena PT Alga masih di bawa naungan PT Company, tapi tidak bisa satu orang memegang dua perusahan. Maka harus dilakukan pelantikan, supaya dua perusahan di pegang dua orang.

“Harus bersabar karena kegiatan pemerintah masih banyak, belum lagi kesibukan kantor yang membuat pelantikan derut PT Alga ini masih di tunda. Insyaallah satu dua hari ini sudah dilakukkan pelantikan, agar pembahsan dan program PT Alga bisa berjalan,”tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA