spot_imgspot_img

Agenda Hari Ini Bupati Kepsul Tinjau Pembangunan Jalan Lintas Pulau Mangoli

 

Reporter : Rusdianto Umagapi

SANANA, AM.comJalan yang menjadi akses utama masyarakat pulau Mangoli kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). Olehnnya itu bupati Hendrata Thes akan meninjau pembangunan jalan lintas pulau Mangoli sepanjang pesisir pantai selatan dan pantai utara. tempatnya di desa Waitina Goi desa Capalulu menuju desa Wailoba kecematan Mangoli Tengah.

“Akses jalan sepanjang 15 km ini siang ini akan ditinjau oleh bapak bupati sekaligus degan menggunakan kendaraan roda empat dari Sanana, bupati bersama rombongan akan menyeberang menggunkan kapal LCT dari dermaga feri Waikalopa ke dermaga di Kecamatan sanana utara ke dermaga feri waitulia dikecamatan mangoli tengah”ungkap Kabag humas dan protokol Kepsul‚ Basaludin Labesi, kepada media ini‚ Selasa (31/10/2018) pagi tadi.

Basaludin menuturkan‚ peninjauan itu dilakukan mulai dari desa Wailoba dan hal ini tentu merupakn terobosan yang dilakukan oleh bupati untuk membuka akses ke seluruh desa yang masih belum terjangkau oleh akses transportasi darat. Karena masyarakat desa Wailoba lebih menderita jika kalau musim ombak.

“Masyarakat Desa Wailoba mengalami kesulitan jika menghadapi musim barat karena semua akses tertutup ketika cuaca laut tidak bersahabat sehingga terkadang harus memotong gunung sehari penuh untuk menuju desa capalulu,, dengan terbuka nya jalan tersebut masyarakat dapat menggunakan Kendaraan Roda dua dan empat”ujarnya.

Dia menambahkan, Bupati Sula Hendrata juga menghadiri acara pngobatan gratis bersama dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula yang disertai dengan sejumlah tenaga medis, baik bidan, perawat dan empat dokter.

“Disela sela kegiatan itu juga akan dilakaanakan pengobatan gratis dilakukan secara umum dan jika terdapat pasien yang harus dirujuk maka akan dirujuk kerumah sakit terdekat‚” terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL