Bupati : Peserta Tes CPNS Asal Pulau Taliabu Harus Mampuh Bersaing

 

Reporter : Rusdianto Umagapi

TALIABU, AM.comBupati Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), H. Aliong Mus, menginginkan agar seluruh peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), asal Pulau Taliabu, dapat dan mampuh bersaing dengan peserta tes CPNS dari luar daerah, yang datang ikut seleksi CPNS di Pulau Taliabu karena. Sebab‚ seleksi kali ini dilaksanakan secara tes online.

“Memang untuk tes CPNS ini, dilematis juga bagi Pemerintah Daerah, maunya saya, orang Taliabu saja yang ikut tes CPNS, tapi, ini kan Negara Republik Indonesia, apalagi kami sudah cukup melakukan konsultasi ke Kementrian Apratur Sipil Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB, tapi mereka tetap tidak ada perubahan, terkecuali Otonomi Khusus (Otsus), baru mereka bisa atur untuk tes secara manual, selain dari Otsus tidak bisa, tetap harus tes CPNS secara online”jelas Bupati pada awak media, Kamis (25/10/2018).

Himbaunya, saya harapkan kepada seluruh peserta tes CPNS asal Pulau Taliabu, agar bisa bersaing karena tidak, pasti ada resiko, mungkin yang lulus, orang Taliabu sedikit sekali.

“Untuk itu, pada pelaksanaan tes CPNS kalai ini, saya berharap semua orang Taliabu yang lulus, tapi yang namanya tes online kan tidak mingkin”harapnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA