Meski Gagal‚ PUPR Pultab Kembali Anggarkan 1 Miliar Bangun Jembatan Ratahaya

 

Reporter : Rusmin Umagapi

TALIABU, AM.comMeski pun pekerjaan jembatan penghubung desa Ratahaya dengan ibu kota kabupaten Pulau Taliabu berkonstruksi beton gagal‚ akan tetapi pemerintah setempat kembali menganggarkan pembangunan jembatan yangbsufah menghabiskan kas daerah meliaran rupiah ini.

Namun kali ini‚ dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) merancang konstruksi jembatan Barkabaja dengan bandrol Rp 1 miliar lebih.

Menurut kepala dinas PUPR kabupaten Pulau Taliabu, M. Ridwan Buamona, bahwa pekerjaan pembangunan tersebut diplot melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBDP) tahun 2018.

“Pekerjaan baru tahap pertama, dan nilai kontraknya sebesar Rp.1 milyar lebih, dan itu jembatan Barkabaja,”jelas Kadis PUPR Pulau Taliabu kepada media ini, melalui telepon seluler‚ Rabu (24/10/2018).

Dikatakan‚ kontrak pekerjaan pembangunan jembatan itu, sampai tuntas, dan di targetkan akhir tahun ini, paling lambat awal tahun depan sudah selesai.

“Dipastikan sampai selesai‚ dan ini sudah dirancang dengan kontrak pengerjaan hingga batas akhir tahun” tentangnya memgahiri.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA