Warga Keluhkan Pelayanan Puskesmas Loseng

 

Reporter : Rusmin Umagapi

TALIABU, AM.comPelayanan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Taliabu Timur Selatan (Taltimsel), kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), dikeluhkan masyarakat setempat. Dimana, menurut warga yang namanya tidak mau dipublikasi kepada reporter aspirasimalut.com, Rabu (10/10/2018), bahwa Puskesmas Loseng terkadang kehabisan obat-obatan yang dibutuhkan masyarakat, bahkan sekian kali terlihat kantor Puskesmas pun tutup.

“Saya beberapa kali mau membeli obat di Puskesmas, terkadang tutup bahkan obat yang saya mau beli tidak ada,”Tutur warga itu dengan nada kesal.

Selain itu, kepala pemerintahan Kecamatan Taliabu Timur Selatan, Muslim Buamona, juga membenarkan hal itu, dimana Muslim mengaku Pusat Kesehatan di Kecamatan tersebut sering tutup dan dia juga mengatakan pegawai juga diduga sering malas berkantor.

“Memang betul keluhan warga soal pelayanan di Puskesmas Loseng, lebih banyak tutup bahkan pegawai juga tidak pernah terlihat, lebih banyak diluar,”beber Kepala Pemerintahan Kecamatan Taltimsel itu.

Dengan kondisi itu, kepala dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Kuraisia Marasaoly, diminta untuk dapat mengevaluasi kinerja pegawai Puskesmas di desa Loseng Kecamatan Taltimsel.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA