spot_imgspot_img

Wabup Halteng Bantah Janjikan Pembangunan Mes Mahasiswa

 

Reporter : Risno Kimhai

WEDA, AM.comWakil bupati (Wabup) kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Abdurrahim Odeyani membantah telah menjanjikan pembangunan mes mahasiswa di Jakarta, sebagaimana tuntutan Himpunan Pelajar mahasiswa Halteng (Hipma-Halteng) Jabodetabek saat menggelar aksi di depan kantor perwakilan jalan Cempaka Putih Tengah XVIII Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2018).

Abdurahim menuturkan, sebelumnya dirinya bersama beberapa pejabat daerah menemui mahasiswa Jabodetabek di Jakarta. Namun dalam pertemuan tersebut mereka tidak menjanjikan pembangunan mes mahasiswa.

“Pertemuan waktu itu saya bersama Sekda Hi. Husen Nurdin, Bappeda Saiful Samad dan Ahlan Djumadil bertempat di rumah makan padang simpang raya Kramat, dan tidak ada pembicaraan soal mes mahasiswa,”ungkap Wabup Abd. Rahim Odeyani, saat dikonfirmasi Selasa (18/9/2018).

Menurutnya, penyampaian dihadapan mahasiswa itu, bahwa kondisi keuangan daerah saat ini masih sangat memprihatinkan karena daerah mengalami defisit. Sehingga APBD tahun 2018 hanya mengakomodasi sektor pendidikan melalui program bantuan studi dan beasiswa.

“Itu yang kami sampaikan kepada mahasiswa Jabodetabek itu saja,”terangnya.

Lanjutnya, terkait Mess perwakilan Jakarts tersebut adalah aset Pemda yang tidak bisa dialih fungsikan untuk menjadi kepentingan lain.

“Kan Pemda sudah kontrak asrama mahasiswa di Jakarta di tahun sebelumnya melalui dana hibah daerah. Kalau di tahun ini dilakukan lagi, maka nanti ada temuan dari BPK,”tukasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL