spot_imgspot_img

Bupati Pultab Ingatkan Pemilik Kapal dan Penumpang Utamakan Keselamatan

 

Reporter : Rusmin Umagapi

TALIABU, AM.comBupati kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Aliong Mus, melalui Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Taliabu, Abd. Kadir Nur Ali, mengimbau kepada para petugas pengelola transportasi laut, agar mengutamakan keselamatan dan jangan memaksakan keberangkatan pelayaran apabila alat transprtasi tidak layak atau sudah melebihi kapasitas muatan.

Sebagai pimpinan daerah, lanjut Kabag Humas, Bupati mengharapkan petugas-petugas yang berkenaan dengan semua pelayanan transportasi harus betul-betul memperhatikan keselamatan penumpang atau masyarakat dan jangan sampai mengabaikan aspek keamanan dengan mentolelir adanya penumpang-penumpang yang memaksa ikut karena kapasitas muatan sudah penuh.

”Bupati meminta agar pengelola transportasi laut baik kapal dan lomboad dari Pulau Taliabu menuju Luwuk, Bau-Bau, Kendari, Banggai ataupun Bobong ke pesisir Selatan dan Utara dapat memperhatikan kapasitas muatan, agar keselamatan diutamakan,”katanya.

Demikian juga alat transportasi, ia meminta agar alat transportasi harus betul-betul layak dan nyaman bagi penumpang. Seperti halnya lomboad, harus betul-betul lomboad yang masih layak menjadi alat angkutan. Kalau sudah tua, ia meminta petugas harus tegas tidak boleh diberangakatkan lagi.

”Bupati pultab mengaku sudah cukup banyak belajar dari berbagai pengalaman, di mana dalam beberapa situasi kita menghadapi adanya berbagai kecelakaan yang terjadi akibat, yang pertama mungkin karena kelalaian dari kita semua, terutama para pengusaha modal transportasi dan juga dari pihak pengamanan atau pengawas,”ujar Kabag Humas menirukan pesan Bupati Pulau Taliabu, kepada Aspirasimalut.com, via handphonr Senin (17/9/2018).

Lanjutnya, kepada masyarakat calon penumpang, Bupati masih melalui Kabag Humas, mengharapkan harus sadar diri bahwa aparat tegas menjalankan aturan bukan untuk kepentingan siapa-siapa, tapi untuk kepentingan bersama.

“Bupati harapkan masyarakat harus betul-betul menghargai dan juga harus mengutamakan keselamatan. Ya ingin cepat tapi kalau situasi terjadi (kecelakaan) maka siapa yang disalahkan,”tandasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL