Wali Kota Ternate Beri Sinyal Bongkar Kabinet

 

Reporter : Zulham B. M

TERNATE, AM.comWali Kota Ternate, Burhan Abdurrahman telah memberikan sinyal untuk dilakukan perombakan kabinet guna penyegaran struktur pucuk pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). Perombakan kabinet ini dilakukan dengan membentuk Panitia Seleksi (Pansel).

Selain roling jabatan pimpinan OPS yang dinilai kinerjanya masih minim, teritama pada instansi pengelola pendapatan daerah, Pansel yang akan dibentuk juga bertugas untuk menyeleksi dan mengisi 4 (empat) jabatan yang ditinggal kosong lantaran masuk usia pensiun dan mengisi jabatan kepala dinas sosial (kadinsos) yang meninggal dunia.

Terkait dengan pembentikan Pansel sebelum pengisian dan pergeseran sejumlah jabatan itu dilakukan bahkan pada beberapa waktu lalu Pemkot telah berkonsultasi ke BKN terkait dengan mekanisme pengisian dan pergeseran beberapa jabatan yang kinerjanya tidak maksimal.

“Kalau pengisian harus melalui promosi terbuka, kalau pergeseran maka harus dua tahun menjabat,”Kata Sekda Kota Ternate M. Tauhid Soleman.

Tauhid menuturkan, jika ada jabatan yang nantinya di geser maka harus memiliki alasan jelas. “Apakah karena kinerja menurun dan atau melanggar aturan,”tuturnya.

Meski begitu, pihaknya baru melakukan konsultasi ke BKN namun sudah di pastikan ada sejumlah jabatan yang akan di lakukan lelang terbuka diantara salah staf ahli Walikota, kemudian posisi Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM dan satu jabatan yang mengalami pergeseran.

“Jadi sudah di pastikan akan dilakukan pengisian dan pergeseran, kita tinggal konsultasi dengan pak Wali untuk di bentuk pansel. Karena kita perkirakan akan 5 jabatan yang kosong,”tandasnya.

Sementara ada satu jabatan yang akan mengalami pergeseran itu menurut Tauhid, tinggal menunggu hasil konsultasi ke Walikota.

“Satu jabatan yang akan mengalami pergeseran itu tinggal menunggu dari beliau,”tandasnya. Sembari berharap pembentukan pansel dapat di percepat karena mengingat nanti akan di sibukkan dengan pembahasan anggaran.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA