spot_imgspot_img

Kadis DPMD Pultab : Saya Menanggung dan Menjalankan Tugas Yang Lebih Besar

Reporter : Rusdianto Umagapi

TALIABU, AM.comKepala dinas pemuda, olahraga dan pariwisata, Pulau Taliabu, Muhlis Soamole, melakukan serah terima jabatan dengan Septinus Barungu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Muhlis Soamole mengganti Septinus Barungu sebagai Kadis PMD dan Septinus Barungu menggantikan Muhlis Soamole sebagai Kadis Dispora. di ruangan pertemuan DPMD Senin, (10/9/2018).

Setelah sertijab, Muhlis kepada awak media senin, (10/9/2018) mengatakan, ketika di promosi dari Dispora ke DPMD, maka saya harus melaksanakan tugas-tugas dan fungsi di DPMD yang semakin besar, pada saat serah terima jabatan tadi, ada memori yang sampaikan kepada teman-teman, bahwa apa yang sudah di program, sama-sama katorang laksanakan.

“Tugas yang di hadapi DPMD sekarang ini adalah, terkait dengan dana desa (DD) dan ADD, sehingga dalam aspek penyerapan anggaran, realisasi dan pelaporan pertanggung jawaban itu, harus di sajikan dalam bentuk dan mekanisme yang sudah di atur,”ungkapnya.

Kata dia, sampai sekarang saya juga baru masuk, dan belum melakukan rilis terkait dengan kinerja-kinerja bidang, khususnya untuk pemanfatan DD, ADD dan lain-lain.

“Jika terdapat desa-desa yang belum.memasukan laporan-laporannya, maka segera di sampaikan untuk menyampaikan laporannyan, sebab, itu merupakan tahapan untuk penyaluran DD tahap 3, itu yang mestinya di siapkan dari sekarang, karena sistem pencairan DD ini juga, kalau satu desa saja, tidak mengimput laporan sesuai dengan sistem keuangan desa, berarti secara otomatis berpengaruh terhadap sistem pelaporan DD,”jelasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL