Pegawai PUPR Kepsul Dicekal Warga Wainib

Reporter : Rusdianto Umagapi

SANANA, AM.comHendak melakukan monitoring beberapa proyek milik pemerintah kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), pegawai dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dicekal puluhan warga desa Wainib, kecanatan Sulabesi Selatan, Senin (03/09/2018).

Aksi pencekalan warga ini lantaran, progres pekerjaan proyek pembangunan jembatan penghubung di desa Wainib sudah berkali-kali dilakukan monitoring, namun kondisi jembatan yang dikerjakan kontraktor belum juga selesai.

“Kami dari masyarakat desa Winib selama ini tidak pernah ada bantuan dari bupati terkait dengan jembatan dan pembuatan talut. Padahal ini sudah dijanjikan oleh Bupati,”ungkap KAUR Pbangunan Desa Wainib, Mahdi Soamole.

Sementara itu, bupati Kepsul Hendrata Thes saat dikonfirmas, mengatakan pencekalan tersebut wajar dan itu merupakan penyampaian aspirasi masyarakat yang harus didengar. “Itu harus kita dengar juga aspirasi rakyat,”ujarnya.

Ia mengaku, selain jembatan yang akan dipercepat pembangunan-Nya, jalan lintas Sulabesi Selatan akan segera diperbaiki.

“Talut di Wainib juga akan dibangun, saya akan cek di dinas PU, dan meminta kadis untuk segera mengakomudir permintaan masyarakat,”tandas bupati.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA