Alasan Cuaca Buruk, Dinsos Pultab Belum Salurkan Raskin ke Dua Desa Ini

Reporter : Rusmin Umagapi

 

TALIABU, AM.comPenyaluran bantuan beras miskin (Raskin) oleh Kementerian Sosial (Mensos) melalui Dinas Sosial kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), di ketahui hingga saat ini belum juga di salurkan ke desa Kawalo dan Holbota, Kecamatan Taliabu Barat (Talbar).

Padahal, di desa-desa pesisir kecamatan Talbar dan beberapa kecamatan lainnya sudah tersalur bantuan beras sejahtera sebutan warga setempat untun beras bantuan pemerintah tetsebut.

Kadinsos Pulau Taliabu, La Utu Ahmadi saat di temui awak media diruang kerjanya, Senin (3/03/2018) menuturkan, terhambatnya penyakiran Raskin di dua desa itu lantaran cuaca yang kurang baik. Meski demikian, kata dia, penyaluran beras tetap akan dilaksanakan dampai ke masyarakat.

“Beras yang akan disalurkan ke dua desa ini berjumlah 330 karung, yang akan di salurkan ke desa Kawalo berkisar 198 karung dan Holbota 132, itu akan disalurkan dalam bulan ini juga,”jelasnya.

Ia mengaku, keterlambatan itu karena cuaca, akan tetapi, beras akan disalurkan dalam waktu yang singkat. “Keterlambatan tersebut karena cuaca, itupun kami sudah komunikasi dengan kepala desa dan kami akan salurkan secepatnya, agar berasnya tidak rusak,”tukasnys.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA