Pemda Kepsul Siap Salurkan 19 Ekor Sapi Qurban

Reporter : Rusdianto Umagapi

 

SANANA, AM.comLebaran Idul Adha 1439 Hijriah atau tahun 2018 Masehi ini, pemerintah kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) akan menyalurkan 19 ekor hewan qurban kepada masyarakat melalui masjid-masjid yang berada di beberapa kecamatan setempat.

Penyerahan 19 ekor sapi tersebut, Kabag Humas dan Protokoler Setda Kepsul, Basaludin Labessi menuturkan, bahwa akan dilakukan melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kepsul.

Ini dilakukan, kata Dia, agar seluruh masjid yang sudah terdata di beberapa desa, sebab meski hanya 19 ekor sapi Pemda akan berupaya bisa ditera di seluruh kecamatan.

“Tahun ini Pemda akan menyerahkan 19 hewan qurban yang diperuntukan kepada masyarakat yang berhak penerima hewan qurban di beberapa desa yang sudah terdata. Kami pastinya, akan berupaya agar tersalur hingga ke desa-desa melalui masjid setempat,”ungkap Basri saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/08/2018).

Disentil tetkait dengan hewan Qurban masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Kepaul, kata dia, jika pimpinan OPD yang hendak menyalurkan hewan Qurban maka mereka sendiri yang menyalurkan.

“Mungkin ada pimpinan OPD (kepala dinas) yang mau meyerahkan hewan Qurban, tapi mereka langsung ke panitia ataubserahkan ke masing-masing desa saja, dan pasti ada di tahun ini,”terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA