Dinsos Pultab Siap Salurkan Beras Raskin

Reporter : Iman U.

BOBONG, AM.comDinas sosial Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), saat ini mulai menyalurkan bantuan beras rakyat miskin (Raskin) kepada warga yang kurang mampuh, khususnya di kecamatan Taliabu Barat.

Kadis Sosial kabupaten Pulau Taliabu, La Utu Ahmadi mengatakan, beras Raskin yang sudah masuk saat ini untuk Kecamatan Taliabu Barat (Talbar) dengan jumlah 18 ton beras, dan tujuh Kecamatan lainnya masih dalam proses, namun dipastikan dalam waktu dekat ini sudah ada penyaluran.

“Ini bantuan dari Kementrian Sosial (Kemensos), sehingga pembagiannya juga akan kita sesuai dengan juknis yang ada, yakni per keluarga 10 kilo, kalau dulunya 15 kilo per keluarga dan juga ada nilai tukarnya, akan tetapi skarang sudah gratis dan distribusinya sampai di desa desa adalah tanggungjawab dinas sosial yang ada di daerah masing masing,”kata La Utu.

Sementara kata dia, untuk desa yang harus ditempuh menggunakan transportasi laut, akan disesuaikan dengan kodisi alam, sebab cuaca laut saat ini sangat tidak bersahabat

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA