Hari Pertama Ramadhan, Jalan Revolusi Macet

Reportet : Zulham LM.

salah satu anggota Sat Lantas Polres Ternate terlihat mengatur arus lalu lintas di jalan Raya Revolusi, kota Ternate

TERNATE, AM.comHari pertama ramadhan 1439 Hijriah, pusat kota Ternate, khususnya jalan revolusi tepatnya di depan pantai Falajawa terjadi kemacetan yang cukup panjang.

Kemacetan ini terjadi, lantaran kaum muslimin yang menjalankan ibadah puasa hendak membeli kue dan aneka masakan khas Ternate untuk berbuka puasa.

Pantauan reporter www.aspirasimalut.com, terlihat kemacetan mulai terjadi sepanjang jalan revolusi mulai pukul 17.00 WIT. Terlihat sesekali anggota Sat Lantas Polres Ternate mencoba mengatasi kemacetan di kedua sisi jalan revolusi tepatnya di jembatan Residen.

Kemacetan ini akan terjadi hingga masuk berbuka puasa. Sebab, hingga pukul 17.50 WIT, kaum muslimin yang sedang menjalankan ibadah puasa, terus berdatangan untuk membeli aneka jajanan kue untuk berbuka puasa.

Kemacetan ini juga terjadi, sebagian yang datang untuk membeli makanan berbuka puasa tidak hanya dala kota Terbate, namun ada juga yang datang dari luar kota, seperti kecamatan Ternate Pulau dan Ternate Barat.

Dihari kedua Ramadhan besok, para pengguna kendaraan berharap ada rekayasa lalu lintas, sehingga kemacetan dapat diatasi. “Hari pertama saja sudah macet seperti ini, apalagi selanjutnya. Dengan kondisi ini, harus ada antisipasi,”imbuh Darno sopir angkutan kota (Angkot).

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA