Terkendala Laporan, Bosda Kota Ternate Belum Tersalur 100 Persen

Reporter : Dirman Umanailo

 

TERNATE, AM.comKepala Sub Bagian (Kasubag) Keuangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Ternate, Irnawati Imam mengatakan, Bantuan Oprasional Sekolah Daerah (Bosda) di beberapa bulan ini belum terbayar di semua sekolah. Pasalnya, hanya sebagian sekolah yang memasukan laporannya, demikian juga dengan anggaran di Kas Daerah (Kasda) provinsi belum maksimal.

Irnawati, saat dikonfirmasi, Minggu (13/05/2018) menjelaskan, Keterlambatan pencairan dana Bosda selama 2-4 bulan ini, karena anggaran di Kasda belum stabil, begitu juga dengan laporan di beberapa sekolah belum dimasukan ke Dikbud. Namun untuk Sekolah Dasar (SD), khususnya di bagian Ternate Utara dananya sudah terbayar dari bulan Februari-Maret. “Di bagian Utara, sudah terbayar untuk 2 bulan ini,”katanya.

Ujar dia, untuk sekolah di bagian Ternate Tengah dan Ternate Selatan hanya beberapa sekolah yang dicairkan, menunggu di hari Senin (14/52018), baru ditransfer ke sekolah. “Tapi masih dua bulan belum semuanya,”cetusnya.

Selain itu untuk SMP yang berstatus Negeri di minggu depan akan di bayar dua bulan, sedangkan sekolah yang berstatus swasta telah terbayar di hari Rabu pekan kemarin, menunggu anggaran di cairkan dari provinsi baru dibayar semuanya di tingkat SD dan SMP.

“Isha Allah, di bulan puasa akan terbayar semuanya, dan saya pastikan di bulan Juni sudah normal,”terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA