Mulai Senin, Siswa Diliburkan 8 Hari

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.comMenjelang bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, pekan ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Ternate memutuskan bahwa di setiap Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) bakal diliburkan selama 8 (delapan) hari sesuai dengan kalender pendidikan.

Kabid Pendidikan Dasar Dikbud Kota Ternate, Aziz Tukaboya saat di konfirmasi oleh watawan, Minggu (13/5/2018) sore ini, menjelaskan, Disetiap sekolah bakal diliburkan, karena sesuai dengan kelender pendidikan dari kemendikbud. Libur dimulai dari hari, Senin (14/5/2028) sampai hari, Senin (21/5/2018) mendatang.

Libur selama 8 hari sesuai dengan kelender pendidikan ini, kata dia, disetiap sekolah pasti sudah mengetahui libur di hari senin, biarpun tidak adakan pertemuan atau rapat, sebab kelender pendidikan di setiap sekolah itu sudah ada. “Pastinya pihak sekolah sudah mengetahui kalau hari senin akan libur, soalnya mereka juga sudah mengetahui itu,”katanya.

Ujar dia, libur panjang yang sudah ada dalam kalender, untuk mempersiapkan ulangan di tingkat SD, dari kelas 1 sampai kelas 5, karena ulangan pasti saja memersiapkan perlatan sekolah. “Persiapan ulangan ke depan itu perlu,”ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, libur selama 8 hari ini, pasti saja akan memasuki bulan puasa, dan beberala hari lagi memasuki lebaran. “Yah, kalau sudah masuk lebaran pasti saja libur,” terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA