Pemerintah Halmahera Tengah Gelar HUT IGKTI

Reporter : Dirman Umanailo

WEDA, AM.comPemerintah daerah kabupaten Halmahera Tengah, melalui dinas pendidikan dan kebudayaan menggelar HUT IGKTI yang ke 68 dengan tema “membangkitkan solidaritas guru dan solidaritas organisasi IGTKI-PGRI untuk meningkatkan kompetensi serta kemajuan teknologi menuju pendidikan berkualitas”, di Pandopo Falcino Desa Fidi Jaya, Selasa (8/4/2018).

Dalam sambutan-Nya, bupati kabupaten Halmahera Tengah, Edi Langkara, mengajak warga IGTKI yang juga sebagai mitra pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan sebagai refleksi dalam perjalanan organisasi.

Menurutnya, IGTKI adalah organisasi profesi yang memiliki anggota para guru yang faham dan peduli tentang pendidikan. Sebab, guru adalah pekerjaan profesi yang diberikan kepada orang yang hebat yakni orang-orang yang memiliki kompetensi dibidang pendidikan sehingga bila seseorang menyandang profesi sebagai guru maka sesungguhnya yang bersangkutan telah memiliki kemampuan untuk mencerdaskan anak bangsa termasuk anak-anak yang menghuni bumi Fagogoru.

Oleh sebab itu, Edi mengingatkan agar guru selalu berperan aktif dalam bidang pendidikan sebagai salah satu penentu kualitas sumber daya manusia (SDM), karena itulah diperlukan guru yang benar-benar professional dan berorientasi kedepan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Dengan demikian guru wajib mengembangkan potensi dirinya agar bisa memiliki sejumlah kompetensi dasar sebagai bekal yang akan diberikan kepada peserta didik dalam menghadapi berbagai tantangan akibat akselarasi perkembangan dunia”,tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA