Pertengahan Ramadhan Pengumuman Hasil Ujian SD dan SMP

Repoter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.comDinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ternate memastikan pengumuman kelulusan hasil ujian Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Ternate bakal diumumkan pertengahan bulan Ramadhan mendatanh. Hal ini menyusul, nilai hasil ujian masih diproses oleh pusat.

Ketua Panitia Ujian Nasional Kota Ternate, Azis Tukaboya saat di konfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Senin (7/5/2018). Ia menjelaskan, pengumuman SMP bakal jatuh pada tanggal 23 Mei 2018, jika tidak berhalangan, sebab nilai yang di kirim dari pusat belum ada kepastian kapan di terima ke Dikbud provinsi Maluku Utara. “Yah, kalau nilainya sudah di kirim ke provinsi berarti kita bisa mendapat kepastiannya,”ujarnya.

Kata dia, ujian yang dilaksanakan di beberapa hari kemarin itu, bukan saja UNBK tapi juga UNKP, olehnya itu pusat masih memeriksa nilai tersebut. Setelah hasilnya diperiksa oleh pusat, baru diteken dan di kirim ke provinsi, dan provinsi akan mengundang Panitia Ujian Nasional di setiap Kabupaten/Kota untuk membahas hasil ujian Nasional UNBK dan UNKP.

Kalau sudah dipastikan hasil ujian yang di kirim dari pusat ke Dikbud Maluku Utara, kata dia, akan diundang seluruh kepala sekolah di kota Ternate untuk di serahkan hasil kelulusan dari Provinsi.

Selain itu, lanjutnya, untuk sekolah Dasar (SD) akan diumumkan pada 4 Juni mendatang jikalau itu sudah di iklankan ke menia masa. Karena bahannya di periksa oleh Dikbud yang melibatkan beberapa orang pemeriksa bahan ujian. Dan hasil tersebut bakal di kembalikan ke sekolah.

“Karena sekarang bukan dikbud yang menetukan tapi sekolah yang menentukan,”tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA