76 Atlet Halmahera Tengah Siap Berlaga di POPDA Ke-IX 2018

Reporter : Risno Kimhai

 

WEDA, AM.comKontingen Pekan Olahraga Daerah (POPDA) ke IX tingkat Provinsi yang akan dihelat di kota Ternate pada tanggal 30 April hingga 6 Mei 2018 mendatang siap diikuti 76 atlet kabupaten Halmahera Tengah (Halteng). Kesiapan generasi Fagogoru ini ditandai dengan pelepasan kontingen oleh asisten III Bupati bidang administrasi umum, Husen Nurdin di halaman Kantor Bupati Halteng, Jumat (27/4/2018) pagi tadi.

Mewakili bupati dalam sambutannya, Husen menyampaikan, penyelenggaraan POPDA ke IX tingkat Propinsi merupakan momentum untuk memperoleh prestasi bagi kabupaten Halmahera Tengah di bidang olahraga, sekaligus mencari sarana pembinaan dan pencarian bibit-bibit atlet yang potensial serta memberikan kesempatan kepada para atlet junior untuk mengembangkan keahlian dan kemampuannya.

Menurutnya dalam kompetensi, kemenangan tentulah menjadi harapan yang ingin diraih, namun tekad untuk meraih juara juga harus dilakukan dengan nilai-nilai sportifitas karena rekan-rekan atlet merupakan duta dari Kabupaten Halmahera Tengah.

Kata dia, sebagai generasi muda sudah seharusnya tunjukkanlah citra positif selama mengikuti pertandingan. “Diharapkan jaga nama baik diri dan daerah kita. Apapun hasil yang diperoleh patut disyukuri dan dijadikan sebagai kesempatan dalam menambah pengalaman bertanding,”imbuhnya.

Sementara itu Ketua Kontingen, Arman Alting juga menyampaikan bahwa selain memberangkatkan 76 atlet juga mengikutsertakan official 20 orang, tim kesehatan 2 orang dan tim administrasi keabsahan sebanyak 7 orang. Dan cabang olahraga yang diikuti meliputi sepak bola, bola volly, atletik, bulu tangkis, tenis meja, pencak silat, tenis lapangan serta tinju.

“POPDA ke IX yang pusatkan di Kota Ternate dari tanggal 30 April hingga 6 Mei 2018, dan kontingen Halmahera Tengah membawa Motto “Datang Untuk Meraih Prestasi Demi Negeri Fagogoru Tercinta,”tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA